Home »

News

» Sains

2021, Hotel Mewah Pertama di Luar Angkasa Diluncurkan

Pernah bermimpi untuk menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa, tetapi akhirnya memilih jalan hidup yang lain?

2021, Hotel Mewah Pertama di Luar Angkasa Diluncurkan
Aurora Station 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pernah bermimpi untuk menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa, tetapi akhirnya memilih jalan hidup yang lain?

Kalau punya uang berlebih, tidak ada salahnya untuk menanti-nanti datangnya tahun 2021.

Sebuah perusahaan start-up asal California, Amerika Serikat, Orion Span, berencana meluncurkan hotel mewah pertama di luar angkasa bernama Aurora Station.

Hotel ini akan mengorbit pada ketinggian 320 kilometer, 80 kilometer lebih rendah daripada stasiun luar angkasa internasional (ISS).

Berukuran empat kali sepuluh meter, Aurora Station disebut bisa menampung enam pengunjung dan dua kru sekaligus dalam satu kali perjalanan yang rencananya berdurasi 12 hari tersebut.

Aurora Station (Orion Span)
Aurora Station (Orion Span) (
 

Di atas sana, pengunjung akan bisa melakukan banyak aktivitas, seperti merasakan mikrogravitasi, memandang bumi dari luar angkasa, bergabung dalam berbagai eksperimen seperti menumbuhkan makanan di luar angkasa, dan melakukan siaran langsung dengan teman dan keluarga dari Aurora Station.

Pendiri dan CEO Orion Span, Frank Bunger, menyebut dalam Space 2.0 Summit di California bahwa hotel mewah ini akan terjangkau. Namun, arti kata “terjangkau” di sini relatif.

Pasalnya, Anda perlu mengeluarkan uang Rp 130 miliar, atau sekitar Rp 11 miliar per malam, untuk menginap di Aurora Station.

Biaya itu belum termasuk deposit Rp 1,1 miliar yang baru akan dikembalikan saat Anda kembali ke bumi.

Angka itu memang terlihat fantastis, tetapi jauh lebih sedikit dari yang dibayarkan turis orbit sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help