Jalur Gaza Membara: Netanyahu Disebut Teroris! AS Peringatkan Palestina

Jalur Gaza kembali membawa. Puluhan demonstran Palestina ditembak mati oleh militer Israel

Jalur Gaza Membara: Netanyahu Disebut Teroris! AS Peringatkan Palestina
Kompas.com
Demo di jalur Gaza 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ADANA - Jalur Gaza kembali membawa. Puluhan demonstran Palestina ditembak mati oleh militer Israel.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut Benjamin Netanyahu sebagai 'teroris' setelah Perdana Menteri Israel itu menolak 'pelajaran moral' dari Ankara terkait bentrokan mematikan di Gaza.
"Hei Netanyahu! Anda seorang penjajah.

Dan sebagai penjajah di tanah itu, pada saat bersamaan, Anda adalah teroris," kata Erdogan dalam sebuah pidato yang ditayangkan televisi dari Adana, Turki Selatan, seperti dirilis CNN Indonesia.

"Apa yang Anda lakukan terhadap warga Palestina yang tertindas akan menjadi bagian dari sejarah dan kita tidak akan melupakannya," kata Erdogan sambil menambahkan bahwa rakyat Israel tidak nyaman atas apa yang Netanyahu lakukan seperti yang dilansir AFP, Minggu (1/4).

Tudingan itu dilontarkan setelah tentara Israel menewaskan 15 warga Palestina dan melukai ratusan lainnya pasca aksi demonstrasi yang berujung bentrokan di Jalur Gaza, Jumat (30/3).

Dalam pidatonya yang lain, Erdogan menyebut Israel sebagai negara teroris. "Anda negara teroris. Apa yang Anda lakukan di Gaza dan Yerusalem sudah terkenal. Tidak ada seorang pun menyukai Anda di dunia."

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (ADEM ALTAN / AFP)

Erdogan mengutuk Israel atas serangan tidak berperikemanusiaan yang menewaskan 16 warga sipil Palestina. Netanyahu langsung merespons dengan tajam.

"Tentara paling bermoral di dunia tidak akan menerima ceramah tentang moral dari seseorang yang bertahun-tahun mengebom warga sipil tanpa pandang bulu," kata Netanyahu lewat akun Twitternya.

Mengacu pada April Mop, Netanyahu menambahkan "Rupanya ini adalah bagaimana mereka merayakan 1 April di Ankara."

Netanyahu sebelumnya menyebut Erdogan seabgai seseorang yang mengebom desa-desa Kurdi.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help