Ditutup Menguat 1,15%, Begini Prediksi Pergerakan IHSG Besok

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (9/4) mendaki 1,15% ke level 6.246,13.

Ditutup Menguat 1,15%, Begini Prediksi Pergerakan IHSG Besok
kontan
Pergerakan saham 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (9/4) mendaki 1,15% ke level 6.246,13. Sebanyak 208 saham menguat, 164 saham turun, sementara 115 saham lainnya stagnan.

Meski hari ini rebound, pergerakan IHSG sejak awal tahun ini masih mencatatkan minus 1,72%. Pada perdagangan hari ini, nilai penjualan bersih alias net sell asing tercatat Rp 110,79 miliar.

Dengan demikian, net sell asing sejak awal tahun berjumlah Rp 24,57 triliun.

Hendri Widiantoro, analis Erdikha Elit Sekuritas menilai, indeks pada akhir perdagangan hari ini ditutup menguat disertai dengan dukungan volume akumulasi yang cukup signifikan.

Terjadi golden cross pada stochastic di areal pertengahan. Bill william bergerak pada fase akselerasi dengan momentum yang masih menguat.

Apabila  indeks berhasil menembus level support mayor jangka panjang di level 6.257, memberi peluang kembali adanya teknikal rebound.

Bursa Efek Indonesia
Bursa Efek Indonesia (afp)

Namun apabila gagal, indeks berpotensi kembali bergerak melemah. “Indeks pada perdagangan Selasa diperkirakan menguat pada range pergerakan 6.202-6.290,” kata Hendri dalam riset, Senin (9/4).

Investor disarankan untuk wait and see dalam mengambil posisi di pasar saham dan lebih memperhatikan kondisi pasar global secara menyeluruh yang berpengaruh secara signifikan terhadap pasar domestik.

Sementara, William Surya Wijaya, Vice President Research Departemen Indosurya Bersinar Sekuritas menyatakan, IHSG saat ini masih terlihat cukup kuat dalam mempertahankan support level.

Bahkan cenderung untuk dapat meninggalkannya dan terus berusaha untuk  menembus resistance level, sehingga dapat menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved