MotoGP

Maverick Vinales Tak Yakin Motor Dia dan Rossi Bisa Bersaing di GP Argentina

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai balapan MotoGP Argentina 2018 akan berlangsung sulit bagi dia.

Maverick Vinales Tak Yakin Motor Dia dan Rossi Bisa Bersaing di GP Argentina
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales (Spanyol, kiri) dan Valentino Rossi (Italia), berbicara setelah sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BUENOS AIRES - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai balapan MotoGP Argentina 2018 akan berlangsung sulit bagi dia.

Maverick Vinales datang ke Autodromo Termas de Rio Hondo pada musim ini dengan status juara bertahan.

Musim lalu, Vinales dan Valentino Rossi, sukses meraih hasil finis 1-2.

Aksi Maverick Vinales (Movistar Yamaha) saat menjalani salah satu sesi MotoGP Argentina 2018 yang digelar pada hari Sabtu (7/4/2018).
Aksi Maverick Vinales (Movistar Yamaha) saat menjalani salah satu sesi MotoGP Argentina 2018 yang digelar pada hari Sabtu (7/4/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Namun, hasil tersebut tak lantas membuat performa Vinales atau Rossi menjadi prima.

Vinales hanya mampu meraih posisi start kesembilan setelah mencatat waktu putaran 1 menit 49,044 detik pada sesi kualifikasi.

Pebalap Spanyol itu pun mengeluhkan kecepatan motornya saat menjalani sesi kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (7/4/2018).

"Ini (kualifikasi) sangat susah, sejujurnya kami punya banyak kesulitan.Kesulitan saya sama dengan tahun lalu, khususnya pada aspek kecepatan," ucap Vinales.

"Motor M1 sebenarnya berada di level yang sangat bagus ketika mengerem dan melaju di tikungan," ungkap Vinales lagi. 

Mengacu pada masalah kecepatan yang dialaminya, Maverick Vinales bahkan menilai bahwa ia dan timnya akan kesulitan untuk meraih gelar musim ini.

"Namun, ketika saya mulai melaju, saya merasa sulit karena musuh kami sekarang berada di level berbeda, khususnya saat di lintasan basah," ujar Vinales.

"Jadi, akan sulit untuk bersaing memperebutkan gelar dengan kekurangan ini," tutur Vinales lagi.

MotoGP Argentina 2018 yang menjadi seri balap kedua pada musim ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (8/4/2018) waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Maverick Vinales Mengaku Kesulitan dengan Kecepatan Motornya di GP Argentina, http://www.tribunnews.com/sport/2018/04/08/maverick-vinales-mengaku-kesulitan-dengan-kecepatan-motornya-di-gp-argentina.

Editor: Toni Bramantoro

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help