TribunManado/

Kebakaran Rumah di Kelurahan Lewet, Kapolres Minsel Turut Memadamkan Api

Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Kebakaran Rumah di Kelurahan Lewet, Kapolres Minsel Turut Memadamkan Api
ISTIMEWA
Aksi simpatik Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo yang turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran di Lewet, Amurang, Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Bencana itu menimpa keluarga Eman Lourens, rumah milik Bapak Jhon Eman (58), Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Peristiwa kebakaran rumah ini sontak menghebohkan masyarakat Kelurahan Lewet dan sekitarnya.

Saat kobaran api melahap seantero rumah dengan kisaran kerugian bernilai ratusan juta rupiah.

Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari bahan kayu, membuat api muda menjalar.

Jerry (45), satu di antara saksi mata mengaku, melihat kepulan asap tebal yang disertai kobaran api dengan bau yang menyengat.

"Saya melihat titik pertama api berkobar di ruangan tengah rumah tepatnya pada ruangan kamar belakang," ungkapnya.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo bersama personil piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minsel langsung mendatangi TKP kebakaran, juga bersama warga setempat mengupayakan memadampakan api.

Aksi simpatik Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo yang turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran ini menuai apresiasi warga.

“Pemimpin yang merakyat dan tidak memandang pangkat jabatan, salut untuk Pak Kapolres Minsel,” ucap Aco Ismail, warga setempat.

Dari hasil olah TKP Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Minsel, diduga sumber api berasal dari korsleting jaringan listrik yang berada di dalam kamar, kemudian menjalar ke plafon dan bagian atap rumah korban. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help