Sri Wahyumi Cuti Kampanye, Petrus Tuange Jadi Bupati Lagi

Masa jabatan Petrus Tuange sebagai Bupati Kepulauan Talaud diperpanjang meski sanksi penonaktifan Sri Wahyumi Manalip sudah berakhir.

Sri Wahyumi Cuti Kampanye, Petrus Tuange Jadi Bupati Lagi
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Petrus Tuange menerima surat keputusan itu diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang di Kantor Gubernur, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUN MANADO.CO.ID, MANADO - Masa jabatan Petrus Tuange sebagai Bupati Kepulauan Talaud diperpanjang meski sanksi penonaktifan Sri Wahyumi Manalip sudah berakhir.

Wakil Bupati Talaud itu kembali ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Talaud oleh Gubernur Sulut.

SWM belum bisa menduduki kursi Bupati karena harus cuti di luar tanggungan negara atas keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada sebagai Calon Bupati.

Petrus Tuange menerima surat keputusan itu diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang di Kantor Gubernur, Kamis (5/4/2018).

"Syukur dan terima kasih, yang lalu saya menerima SK Mendagri sebagai Plt menjalani tanggungjawab sebagai Bupati saat ibu Sri menjalani sanksi beberapa bulan," kata dia.

"Kali ini pun kembali melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati karena beliau (SWM) cuti terhitung mulai besok," kata dia.

Petrus mengatakan, SWM tetap sebagai Bupati, hanya saja karena aturan mengharuskan untuk cuti maka sementera waktu ia yang bertugas mengisi tugas pemerintahan

"Kita hormati beliau sedang menjalankan kegiatan Pilkada. Fokus untuk kegiatan Pilkada," kata dia.

Ada dua tugas utama dirinya sebagai Plt Bupati yang harus dijalani.

Pilkada Talaud harus sukses,"Sampai hari ini tidak hambatan baik dari pendanaan dan pelaksanaan dibackup Forkompinda," ujar Petrus.

Kedua sesuai petunjuk Gubernur semua dana terutama belanja modal dipercepat pelaksanaannya agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Ia berharap 4 pasangan calon dan pendukungnya bisa menjaga kondusifitas kabupaten Talaud. 

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help