222 Personel Korem 131 Santiago Naik Pangkat

Pelantikan kenaikkan pangkat dilaksanakan di Komando Resor Militer (Korem) 131 Santiago bersama satuan jajaran perwira, bintara, tamtama, serta PNS

222 Personel Korem 131 Santiago Naik Pangkat
Ist
Pelantikan kenaikkan pangkat prajurit Korem 131/Santiago 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Komando Resor Militer (Korem) 131 Santiago melaksanakan pelantikan kenaikkan pangkat, Senin (2/4/2018) pagi di Makorem.

Pada kegiatan tersebut prajurit Korem 131/Santiago bersama satuan jajaran mendapatkan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Baik perwira, bintara, dan tamtama, serta PNS.

Staf Personalia dibawah pimpinan Kolonel Inf Ardiyanto SIP sebagai penyelenggara pelantikan.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong yang beberapa waktu yang lalu menggagalkan kegiatan Illegal Logging dan Human Trafficking yang terjadi di wilayah Binaannya.

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi memimpin secara langsung kegiatan ini.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi dalam amanatnya mengatakan selamat kepada para prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Semoga kenaikan pangkat ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada kalian untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar," ujar Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi.

Berdasarkan data personel, sesuai dengan usulan ke Komando Atas tercatat bahwa Prajurit Korem 131/Santiago yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berjumlah 222 orang, terdiri dari Perwira 21 orang, Bintara 151 orang dan Tamtama 50 orang serta PNS 2 orang.

Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan karir prajurit di Korem 131/Santiago dan jajaran telah berjalan secara optimal, sehingga seluruh prajurit yang diusulkan untuk memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi benar-benar telah diteliti secara cermat dan telah memenuhi persyaratan, baik secara administrasi maupun kelayakannya.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help