Wasekjen Gerindra Bilang PSI Mau Numpang Tenar, Ini Setelah Fadli Zon Terpojok Begini

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diketahui mengecam cuitan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Twitter.

Wasekjen Gerindra Bilang PSI Mau Numpang Tenar, Ini Setelah Fadli Zon Terpojok Begini
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diketahui mengecam cuitan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Twitter.

Fadli sempat mencuit 'Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin dan bukan pemimpin yang banyak ngutang, nggak planga plongo'.

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam acara penggalangan dana publik, bertajuk dana solidaritas di Metro Coffee, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam acara penggalangan dana publik, bertajuk dana solidaritas di Metro Coffee, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018). (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

Menanggapi kecaman PSI, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menilai Fadli Zon hanya mengungkapkan sifat-sifat positif dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Jadi kan bang Fadli itu komentarnya gini, bahwa bang Fadli komentar Putin pemimpin cerdas, berwibawa, nggak banyak utang dan nggak planga plongo. yang dimaksud beliau itu adalah itu sifat-sifat yang positifnya Putin," ujar Andre saat dihubungi, Sabtu (31/3/2018).

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan Fadli bukan bermaksud melecehkan kepala negara. a justru menilai sifat positif Putin patut ditiru. Andre juga meminta publik dan pihak lain tak salah paham terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

"Jadi yang disebut beliau itu ini adah sifat-sifat positif yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Bukan sifat negatifnya, jadi yang disampaikan bang Fadli itu adalah sifat-sifat positif nya Putin. Cerdas, berwibawa, visioner gitu," ungkap dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

"Jangan sampai masyarakat punya pikiran mispersepsi, kan bang Fadli menjelaskan secara detail itu, sifat-sifat positifnya, jangan digoreng sifat-sifat negatifnya kan jelas disitu," imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Andre juga menilai bahwa partai besutan Grace Natalie tersebut hanya mencari panggung semata. Apalagi bila menilik tahun depan sudah memasuki tahun politik 2019.

"PSI kan pengen numpang tenar terus sama kita. Jadi kan dia tahu partai Gerindra ini insyallah akan jadi partai pemenang Pemilu 2019 kan, jadi dia butuh percepatan untuk populer. otomatis numpang tenar sama Gerindra. Sehingga kalo kita lihat dalam satu bulan ini PSI bisa naik, jadi cuma numpang tenar," pungkasnya.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved