Perayaan Paskah 2018

Rayakan Paskah, Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam Gelar Lomba Pungut Sampah

Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam dalam rangka perayaan Paskah menggelar lomba kumpulkan sampah terbanyak,

Rayakan Paskah, Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam Gelar Lomba Pungut Sampah
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam dalam rangka perayaan Paskah menggelar lomba kumpulkan sampah terbanyak, Minggu (1/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam dalam rangka perayaan Paskah menggelar lomba kumpulkan sampah terbanyak, Minggu (1/4/2018).

Biasanya perayaan Paskah dilaksanakan dengan jalan sehat atau lomba lain, namun jemaat Yarden Kampung Islam, mengelar kegiataan pungut sampah.

Amatan tribunmanado.co.id, jemaat dari kolom 1 hingga 21 membawa sampah dengan mengunakan tas plastik dan karung. Sampah di pungut mulai dari rumah sampai ke Pastori Jemaat Yarden Singkik Kampung Islam.

"Sampah terkumpul ditimbang panitia. Nantinya kolom yang terbanyak dapat hadiah uang tunai Rp 500 ribu," ujar Ketua Wemfrid Jacobs.

Kata dia, tujuan dari lomba pungut sampah, peduli terhadap lingkungan sekitar. Gereja harus berperan ikut berperan dalam program Pemerintah Kota Manado, untuk itu buang sampah sembarangan.

Ketua Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Pdt Herlando Latuharhari, mengatakan dengan Paskah (kebangkitan Tuhan Yesus Kristus), anggota jemaat bukan hanya bersih hati, namun harus dibarangi dengan lingkungan sekitar.

"Sebab kebersihan bagian dari iman. Maka ini perlu disosialisakan kepada anggota jemaat," ujar Herlando.

Kata dia, sebelum melaksanakan kegiatan ini, setiap kolom beribadah di tiap rumah.

"Saya berharap di momen Paskah anggota jemaat mulai dari kolomn1-21 lebih mempererat hubungannya. Apalagi menghadapi tantangan ke depan," ujar dia lagi.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help