Liga Inggris

Manchester City Hancurkan Everton 3-1 di Stadion Goodison Park

Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan dan membawa pulang tiga poin dengan skor 3-1 atas tuan rumah Everton pada laga Liga Inggris

Manchester City Hancurkan Everton 3-1 di Stadion Goodison Park
tribunnews
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (31/3/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, INGGRIS - Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan dan membawa pulang tiga poin dengan skor 3-1 atas tuan rumah Everton pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018).

Pemain Manchester City Gabriel Jesus berusaha mempertahankan bola dibayangi pemain Basel, Fabian Frei
Pemain Manchester City Gabriel Jesus berusaha mempertahankan bola dibayangi pemain Basel, Fabian Frei (AP)

Setelah kick-off, Manchester langsung mengambil inisiatif serangan; membuat sektor lini belakang tim tuan rumah tertekan.
Tidak membutuhkan waktu lama bagi Manchester City untuk membuka keunggulan.

Umpan terukur Laporte kedalam kotak penalti Everton berhasil disambut dengan baik oleh David Silva.
Pemain internasional Spanyol lantas mengirimkan umpan silang yang membuat Leroy Sane secara leluasa melakukan tendang first time untuk mengelabuhi Jordan Pickford.

Gol itu membuat Everton tersengat dan mulai mengambil inisiatif serangan dimana tandukan Yannick Bolasie nyaris menyamakan kedudukan.

Malang bagi tuan rumah, beberapa menit berselang yaitu pada menit ke 12, sang tamu berhasil menggandakan keunggulan berkat sundulan pemain belia, Gabriel Jesus.

Berawal dari penetrasi Kevin De Bruyne di dalam kotak penalti The Toffees, pemain internasional Belgia lalu mengirimkan umpan manis kepada Jesus yang sukses dia konversikan menjadi gol; skor 0-2 bagi tim tamu.
Pasca gol dari Jesus, kedua tim saling jual beli serangan.

Pada menit ke 37, sebuah serangan balik cepat Manchester Citymenggandakan keunggulan mereka di Goodison Park menjadi 3-0.

Adalah Raheem Sterling yang menjadi aktor utama terciptanya gol tersebut.
David Silva yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan pertahanan Everton berlari cepat menyongsong bola.
Pada saat yang sama, Raheem Sterling berlari kencang dan berusaha mencari posisi yang ideal untuk mendapatkan umpan dari pemain Spanyol.

Lewat umpan terarah Silva, Sterling dengan tenang mengeksekusinya menjadi sebuah gol; memaksa Pickford memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Tidak ada gol yang tercipta sampai Paul Tierney meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.
Memasuki babak kedua, Everton berusaha merangsek masuk kedalam area pertahanan tim tamu untuk mengejar ketertinggalan.

Rooney melakukan sepak pojok yang hampir berhasil disundul oleh Keane, namun bola terlau tinggi untuk diraihnya.

City tak tinggal diam, Fernandinho mencoba tendakan jarak jauh namun Pickford dengan sigap mengantisipasi sepakan sang pemain.

Usaha menyerang tim tuan rumah berbuah hasil, pada menit ke-63 sepakan keras Bolasie dari luar kotak penalti berhasil melaju mulus ke gawang yang kawal Ederson; skor berubah menjadi 1-3.

Berhasil mendapat momentum, tim tuan rumah kembali melanjutkan serangannya dan sesekali sang tamu mengancam dari serangan balik.

Hingga peluit akhir ditiupkan, Manchester City tetap berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 dan membawa pulang poin penuh dari Goodison Park.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help