Ratusan Jemaat Hadiri Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumber

Memperingati Jumat Agung, jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin menggelar perjamuan kudus dalam dua kesempatan

Ratusan Jemaat Hadiri Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumber
tribunmanado
Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumi Beringin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Memperingati Jumat Agung, jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin menggelar perjamuan kudus dalam dua kesempatan yakni, ibadah subuh dan malam, sedangkan ibadah siang merupakan ibadah biasa tanpa ada perjamuan.

Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumi Beringin
Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumi Beringin (tribunmanado)

Ibadah perjamuan yang diadakan subuh pukul 06.00 wita dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Pdt Jimmy J Suatan STh. Pada kesempatan itu Suatan mengambil bahan khotbah dalam Alkitab yang terdapat dalam Johanes 19: 28-30 yang menceritakan tentang kematian Yesus Kristus.

Suatan menjelaskan bagaimana Yesus membiarkan dirinya dipukul, disesah, dihujat, difitnah, memikul kayu salib, disalibkan mati dan bangkit. ‘’Yesus menggenapi keseluruhan rencana penyelamatan Allah terhadap manusia tanpa melakukan perlawanan sedikit pun, ‘’ ujarnya dalam khotbah saat ibadah subuh, Jumat (30/03).

Dalam rangkaian ibadah memperingati kematian Yesus Kristus, maka diadakan perjamuan kudus.’‘Khusus subuh diadakan tiga kali pergantian meja untuk perjamuan, ‘’ ujar Pnt Jever Rompas.

Ratusan jemaat hadir dalam ibadah dan perjamuan yang diadakan pada pukul 06.00 wita tersebut.’‘Memang biasanya ibadah dan perjamuan dihadiri banyak jemaat. Kami sudah mengantisipasinya, sehingga tempat duduk sengaja ditempatkan hingga di halaman gereja, ‘’ ujarnya.

Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumi Beringin
Perjamuan Kudus di GMIM Eben Heazer Bumi Beringin (tribunmanado)

Ibadah sekaligus perjamuan diadakan dalam dua kesempatan, sehingga jemaat bisa membagi waktu. ‘’Ada yang beribadah dan mengikuti perjamuan subuh dan lainnya bisa mengikuti perjamuan pada malam hari. Khusus siang hari adalah ibadah Jumat Agung, jadi tidak ada perjamuan, ‘’ ujar Pdt Suatan.

Sementara itu, Ketua Hari Raya Gereja Satu (HRG 1), Sym Michael Mamangkey mengatakan, menyambut pesta Paskah GMIM Eben Heazer Bumber telah menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya lomba ornamen Paskah yang diikuti 15 kolom. ‘’Ada juga lomba dance Tobelo dan beberapa lomba lainnya, ‘’ ujarnya.

Menyambut Paskah juga oleh Pemuda GMIM Eben Heazer Bumber, telah diadakan pertandingan Futsal antar kolom, bakti sosial, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.’‘Sejumlah kegiatan ini kami adakan dalam rangka menyambut Paskah nanti, ‘’ ujar Ketua Pemuda, Pnt Jever Rompas.(lum)

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved