Rayakan Misa Krisma, Uskup Manado: Semua ini Berdasarkan Perkataan Yesus

Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC memberkati minyak suci di gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado

Rayakan Misa Krisma, Uskup Manado: Semua ini Berdasarkan Perkataan Yesus
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC memberkati minyak suci di gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado, Rabu (28/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC memberkati minyak suci di gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado, Rabu (28/3/2018).

Pemberkatan itu dilakukan pada Misa Krisma.

Minyak yang diberkati ialah minyak untuk Katekumen atau O.C (Oleum Catechumenorum), Minyak Krisma atau S.C. (Sanctum Chrisma – Holy Chrism) dan minyak untuk orang sakit atau O.I. (Oleum Infirmorum – Minyak untuk orang sakit). Semua minyak diberkati sesuai urutan sakramen dalam Gereja Katolik.

Di saat itu pula diadakan pembaharuan janji imamat. Janji imamat saat tahbisan  mereka diperbaharui kembali.

Uskup Rolly dalam renungannya mengatakan dalam perayaan ini diadakan pemberkatan minyak-minyak sakramen. Pemberkatan ini dilakukan bersama pastores dengan usia tahbisan yang berbeda.

"Ini tidak lepas dari misa Kamis Putih yang diselenggarakamn besok. Selain itu ada pembaharuan janji imamat para pastor," katanya.

Hari ini juga katanya dirayakan sebagai hari panggilan para imam. Karena itu ada pembaharuan janji imamat.

Uskup mengatakan dalam Kamis Putih akan dirayakan bagaimana Tuhan memberikan Sakramen Ekaristi. Juga pemberian sakramen imamat (jabatan).

"Semua ini berdasarkan perkataan Yesus. Lakukanlah ini sebagai kenangan akan Aku," katanya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help