Advetorial

Warga Kotamobagu Kurang Antusias Urus e-KTP, Disdukcapil Akhirnya Lakukan Ini

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu akhirnya turun langsung 'jemput bola' bertemu warga.

Warga Kotamobagu Kurang Antusias Urus e-KTP, Disdukcapil Akhirnya Lakukan Ini
ISTIMEWA/KOTAMOBAGUKOTA.GO.ID

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu akhirnya turun langsung 'jemput bola' bertemu warga.

Ini dilakukan karena kurangnya antusasime warga Kota Kotamobagu mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Disdukcapil berinisiatif memacu kembali pemenuhan kelengkapan administrasi kependudukan ini dengan terjun langsung ke 33 desa/kelurahan untuk melakukan perekaman.

"Antusias masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP tergolong masing kurang, sedangkan sesuai target kita tahun ini harus rampung. Olehnya kami langsung terjun ke 33 desa/kelurahan untuk melakukan perekaman," ungkap Kepala Disdukcapil Virginia Olii, melalui Kepala Bidang PIKK dan Pemanfaatan Data Ruslan Adiwijaya Malah.

Menurutnya, dari 124.352 jumlah penduduk di Kotamobagu tercatat 91.039 penduduk wajib KTP sedangkan yang telah melakukan perekaman berjumlah 83.432 penduduk. Sehingga masih ada 7.606 penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Bagi penduduk yang belum melakukan perekaman, kita akan terjun langsung ke desa/kelurahan untuk melakukan pelayanan administrasi keliling," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat wajib KTP untuk segera melakukan perekaman, dengan mengunjungi dinas terkait maupun kantor desa/kelurahan.

"Ketersediaan blangko saat ini masih cukup dan itu tidak ada masalahnya. Maka kami berharap masyarakat yang belum melalukan perekaman KTP untuk dapat mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotamobagu, atau bisa juga melalui balai desa sesuai waktu yang nantinya akan dijadwalkan," tandasnya. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved