Rapat Perdana Pasca Ditinggal VAP, Wenny Lumentut: Gerindra Sulut Tetap Solid!

Siapa kader Partai Gerindra yang menggantikan Vonnie Aneke Panambunan (VAP) sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut mulai terjawab.

Rapat Perdana Pasca Ditinggal VAP, Wenny Lumentut: Gerindra Sulut Tetap Solid!
Istimewa
Wenny Lumentut (tengah, kemeja hitam) bersama pengurus teras Partai Gerindra Sulut usai rapat perdana di M-Icon Manado, Kamis (22/3/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Siapa kader Partai Gerindra yang menggantikan Vonnie Aneke Panambunan (VAP) sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut mulai terjawab.

Wenny Lumentut yang santer disebut-sebut merupakan ‘pilihan’ DPP Partai Gerindra memimpin rapat perdana DPD Partai Gerindra Sulut pasca ditinggal VAP, Kamis (22/3/2018) sore di M-Icon Manado.

Rapat  tertutup itu dihadiri sejumlah pengurus teras Gerindra Sulut dan kader partai berlambang Garuda itu. Wenny Lumentut yang didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melki Suawah mengatakan bahwa rapat itu tak membahas persoalan tak terlalu serius. Disentil soal kepergian VAP, Wenny mengatakan itu hal biasa dalam dunia politik.

“Kami Gerindra sejati, Jika ada yang mundur, pindah, itu biasa. Malah kami lebih mantap dan makin solid. Karena apa? Kami bukan kader instan,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

“Mundur boleh-boleh saja, karena yang tetap tinggal adalah kader sejati. Ada tsunami pun kami tetap kader Gerindra,” tambahnya.

Ia mengataan, saat ini kendali partai tingkat provinsi di tangan Sekretaris Partai Gerindra Sulut
“Saya dalam rapat masih berstatus Ketua Dewan Pembina sekaligus Penasihat Partai Gerindra,” ujarnya.

Pasca kepergian VAP, Lumentut memastikan DPP akan mengeluarkan SK baru kepengurusan.
Ia juga siap merombak kepengurusan yang sekarang, serta merangkul kader-kader Partai Gerindra yang terbuang.

“Saya memang dihubungi secara lisan, diminta memimpin. Secara tertulis juga diundang ke Jakarta, ke DPP. Jika dipercayakan pimpinan partai, sebagai kader saya siap,” tandas Lumentut.

Katanya, kalaupun nanti DPP berubah pikiran bukan dirinya yang dipercaya, ia sebagai kader siap mendukung Ketua DPD Gerindra Sulut yang baru.

“Berpolitik bukan hanya soal merebut kekuasaan, tapi mensejahterakan rakyat. Itu tujuan utamanya. Jadi meski tidak ditunjuk sebagai ketua, saya siap,” katanya.

Melki Suawah menambahkan, pada pekan depan kemungkinan SK Ketua DPP Gerindra Sulut yang baru sudah ada. “Keputusan di tangan DPP. Kami tetap solid, dan sebagaimana pak Wenny sampaikan, jika ada yang mundur maka mereka bukan kader sejati,” katanya.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved