Golovkin vs Alvares Terancam Batal: Joe Saunders Bersiap, Mayweather Tak Kalah Bergulat

Petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin akan menawarkan pertarungan perebutan gelar kelas

Golovkin vs Alvares Terancam Batal: Joe Saunders Bersiap, Mayweather Tak Kalah Bergulat
afp
Saul Alvares vs Golovkin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOS ANGELES -  Petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin akan menawarkan pertarungan perebutan gelar kelas menengah menghadapi Billy Joe Saunders apabila rencananya menghadapi Canelo Alvarez batal.

Golovkin direncanakan akan menghadapi petinju Meksiko, Canelo Alvarez dalam perebutan gelar juara di Lase Vegas pada 5 Mei mendatang. Namun pertarungan ulangan ini terancam batal setelah  Alvarez dinyatakan positif mengonsumsi asupan terlarang jenis  clenbuterol.

Komisi atletik negara bagian Nevada sedang meneliti kebenaran  penemuan obat terlarang jenis clenbuterol dalam sampel urine yang diberikan pihak Alvarez, awal bulan ini.

Saul Alvares vs Golovkin
Saul Alvares vs Golovkin (afp)

Tidak mau mengambil risiko, pihak Golovkin  langsung melihat calon lawan pengganti, yaitu Billy Joe Saunders. "Jika rencana pertarungan batal, saya rencana bertemu Saunders, sekaligus menggenapkan impian saya untuk meraih gelar juara dunia lainnya."

Golovkin kini memegang sabuk gelar juara dunia kelas menengah versi WBA, WBC, IBF dan IBO.  Sementara Saunders merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas menengah versi WBO.

Saunders sendiri akan mempertahankan gelar juara dunia miliknya dengan menghadapi Martin Murray di O2 Arena, London pada 14 April.

Namun Golovkin masih berharap pertemuan dengan Alvarez tetap akan berlangsung. "Saya tetap berharap pertarungan akan berlangsung. Ini merupakan pertarungan tinju 
terbesar saat in dan saya senang berada pada tingkatan ini kembali."

"Tetapi  soal positif atau negatif merupakan hak komisi (atletik Nevada)," kata Golovkin lagi.  "Terus terang saya terkejut.  Saya tidak pernah menyangka Canelo dan timnya akan menggunakan obat terlarang. Menyedihkan sekali. Saya ingin persaingan terjadi antara petinju dan bukan antarlaboratorium. Ini merupakan pertarungan bersih dan tidak boleh dinodai obat-obatan."

Pertemuan pertama Golovkin dan Alvarez pada 16 September 2017 lalu berakhir kontroversial ketika hakim memutuskan berakhir imbang.

Siap hadapi Saunders

Halaman
123
Tags
tinju
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help