Lumat Chelsea 3-0, Barcelona Lengkapi Tim 8 Besar

Dengan kemenangan ini Barcelona akan mencatatkan penampilan 11 kali berturut-turut di perempat final Liga Champions.

Lumat Chelsea 3-0, Barcelona Lengkapi Tim 8 Besar
Twitter/Barcelona FC
Messi merayakan gol pertamanya ke gawang Chelsea pada laga 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/03/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Barcelona menjadi tim terakhir yang melengkapi babak perempat final setelah melumat Chelsea dengan skor 3-0.

Bertanding di kandang di Stadion Camp Nou , Kamis (15/03/2018) dini hari, Barcelona memuaskan publik Catalan dengan agregat 4-1, setelah pada leg pertama di Stamford Bridge bermain imbang 1-1.

Lionel Messi menjadi momok bagi anak-anak London dengan dua golnya pada menit ke-3 dan 63. La Pulga, julukan Messi, jugalah yang memberi asis untuk gol Ousmane Dembele pada menit ke-20.

Tampil menekan sejak menit awal, upaya Barcelona langsung membuahkan hasil pada menit ke-3.

Bekerja sama dengan Luis Suarez, Messi merangsek hingga ke sisi kiri pertahanan Chelsea dan langsung mengarahkan bola di antara kaki Courtois.

Tertinggal satu gol pasukan Antonio Conte mulai keluar menyerang. Beberapa kali Willian dan Hazard menyibukkan barisan pertahanan Pique dan kawan-kawan.

Namun, Chelsea harus menerima kenyataan pahit. Serangan balik Barcelona yang digalang Messi berhasil memberi ruang tembak bagi Ousmane Dembele.

Tembakan keras pemain muda asal Prancis tersebut melesat dan tak mampu dihalau pemain belakang Chelsea, termasuk kiper Courtois. Skor 2-0 pada menit ke-20.

Agregat 3-1 tidak menyurutkan semangat Chelsea. Meski sering terkurung oleh tiki-taka Barcelona, The Blues mampu memberikan perlawanan.

Satu peluang yang nyaris berbuah gol terjadi jelang akhir babak pertama, tatkala Marcos Alonso mengeksekusi bola mati dari luar kotak penalti.

Halaman
12
Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved