Torang Kanal - Jelswita Mingki: Sepak Bola Sulut Kurang Bergairah

Jelswita Mingki sebagai salah satu perempuan di Sulawesi Utara (Sulut) yang gemar dengan bola bundar itu.

Torang Kanal - Jelswita Mingki: Sepak Bola Sulut Kurang Bergairah
ist
Jelswita Mingki 

TINGGAL di Lingkungan keluarga yang demam sepak bola menjadikan Jelswita Mingki sebagai salah satu perempuan di Sulawesi Utara (Sulut) yang gemar dengan bola bundar itu.

Dan begitu ditanya soal sepakbola Sulut. Dengan spontan, kelahiran 01 Januari 1997 itu mengatakan jika dinamika sepak bola Sulut kurang bergairah.

Hal itu karena kurangnya antusias dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota untuk 'mendorong' kemajuan sepakbola  di Bumi Nyiur Melambai Sulut.

"Contohnya saja dalam proses pembinaan dan pelatihan pemain usia muda sangat jarang kan kita dengar di Sulut, begitupun dengan pertandingan kita yang jarang digelar, dan jarang bahkan hampir tidak pernah saya dengar ada sepakbola dari Sulut yang maju berlaga di kanca Nasional seperti Persib Bandung, Persija, ataupun Persipura Jayapura," kata wanita 21 tahun itu kepada Tribun Manado, Rabu (14/3/2018) malam.

Namun terlepas dari itu, pemilik akun Instagram @jelswita_irene itu berharap dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Manado 1960 Persma dan Persatuan Sepak bola Indonesia Minahasa atau Persmin yang dulu sempat eksis di liga teratas Indonesia, dapat kembali bangkit.

"Pas banget nih kan tahun ini ada Kompetisi Liga 3 di Sulut kan, ya itu semoga bisa eksis aja. Bukan hanya untuk Persma dan Persmin saja sih kalau bisa untuk club sepakbola yang ada di Sulut ini saatnya untuk menggairahkan kembali sepak bola di Sulut," tutup maniak club Persipura Jayapura itu. (Ind)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help