IHSG Kunci Level Support Aebelum Naik Lagi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (13/3) ditutup melemah 1,35%

IHSG Kunci Level Support Aebelum Naik Lagi
afp
Pergerakan IHSG 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (13/3) ditutup melemah 1,35% pada level 6.412,85 setelah dibuka di level 6.497,46.

Sejak awal tahun, setidaknya indeks masih mencatatkan pertumbuhan tipis 0,90%. Pada perdagangan Selasa ini, tercatat asing melakukan aksi jual sebanyak Rp 702,07 miliar.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas menyatakan, IHSG saat ini terlihat masih dalam progres menguji level support. Hal itu terlihat kuat untuk bertahan, sebelum dapat kembali melanjutkan kenaikan dan meraih rekor baru kembali.

IHSG rebound 1,05%, disokong saham tambang dan keuangan
Peluang koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka menengah-panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend. “Hari ini IHSG berpotensi menguat dengan range 6.389-6.578,” kata William dalam riset, Selasa (13/3).

Dia merekomendasikan saham-saham seperti ASII, AKRA, ASRI, SRIL, ICBP, HMSP, TLKM, BBNI, dan BJTM.

Hendri Widiantoro, analis Erdikha Elit Sekuritas menyatakan, indeks pada akhir perdagangan ditutup melemah menembus level support 6.458, disertai dengan volum distribusi yang signifikan.

Terdapat sinyal beli pada stochastic dengan ruang penguatan yang nampaknya mulai menyempit. Bill William sudah memasuki pada fase akselerasi di hari pertama, namun belum ada penguatan momentum. Fractal sell pun sudah mengalami retracement.

“Indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak melemah pada range 6.380-6.400,” kata Hendri dalam riset, Selasa (13/3). *

Tags
IHSG
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help