Scott McTominay Dipanggil Timnas Skotlandia

Gelandang muda Manchester United Scott McTominay dipanggil memperkuat timnas senior Skotlandia.

Scott McTominay Dipanggil Timnas Skotlandia
AFP PHOTO / Cristina Quicler
Scott McTominay 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gelandang muda Manchester United Scott McTominay dipanggil memperkuat timnas senior Skotlandia pada laga uji coba melawan Costa Rika pada 24 Maret mendatang. Ini merupakan debut McTominay di timnas senior Skotlandia.

Performa apiknya bersama Manchester United musim ini membuat McTominay jadi rebutan timnas Inggris dan Skotlandia. Namun, gelandang 21 tahun itu memilih Skotlandia karena faktor ayahnya yang berasal dari Glasgow.

Pada April lalu, McTominay sudah menyatakan dengan tegas akan memilih Skotlandia ketimbang Inggris. Hal ini membuat pelatih timnas Skotlandia Alex Macleish kepincut memasukkan namanya di skuat Skotlandia.

Alex Macleish pun langsung jatuh cinta pada McTominay saat keduanya bertemu di kompleks latihan MU di Carrington pada Kamis (1/3). Tatapan mata McTominay menunjukkan gairah berlipat untuk membela timnas Skotlandia.

"Scott sangat terbuka. Saya menatap matanya dan dia menunjukkan semangat untuk bermain di Skotlandia, saya melihat gairah dan benar-benar merasa terpaku pada hari itu (saat bertemu dengan McTominay)," ujar Macleish dikutip dari situs resmi Manchester United.

McTominay sudah gabung akademi Manchester United sejak usia lima tahun. Memulai karier sebagai penyerang, namun berlaih menjadi gelandang berkat kejelian mantan pelatih tim cadangan United, Warren Joyce.

Pemain kelahiran Lancaster, 8 Desember 1996, itu menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Juli 2013 saat berusia 17 tahun. Namun, ia harus berjuang lebih keras dengan pemain lain karena memiliki postur yang terbilang kurus untuk ukuran Eropa.

McTominay mulai rutin bermain di skuat utama MU dalam beberapa laga terakhir. Terutama sejak dirinya tampil cemerlang saat ManUtd sukses mengalahkan Huddersfield Town pada pertengahan Februari lalu.

Namanya terus melambung di Old Trafford dan membuat Macleish memanggilnya ke skuat Skotlandia pada laga persahabatan melawan Costa Rica dan Hongaria pada akhir bulan ini.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved