Advetorial

Kunjungi Kota Kotamobagu, Ini yang Dilirik Investor Tiongkok

Kunjungi Kota Kotamobagu, investor asal Tiongkok disambut Penjabat Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta.

Kunjungi Kota Kotamobagu, Ini yang Dilirik Investor Tiongkok
ISTIMEWA/KOTAMOBAGUKOTA.GO.ID

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kunjungi Kota Kotamobagu, investor asal Tiongkok disambut Penjabat Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta.

Apa yang dilirik investor Tiongkok dari Kotamobagu?

Kepada media, Penjabat Wali Kota mengatakan, kedatangan investor Tiongkok ini sebagai bentuk keseriusan mereka untuk melakukan usaha di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

"Mereka tertarik berinvestasi di bidang pertanian terutama nenas di Lobong, kelapa dan ikan. Namun yang paling prioritas dikembangkan adalah nenas," ujarnya.

Untuk Kotamobagu sendiri menurut Rudi dipusatkan hanya untuk pembangunan pabrik.

"Untuk Kotamobagu hany untuk pabrik. Lokasi yang disediakan sekitar 1 hingga 2 hektar, yang terletak di Jalan AKD Kopandakan dan jalan baru di Keluarahan Mongkonai," jelasnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk keseriusan, saat ini para investor tengah melakukan studi kelayakan kualitas dan varietas nenas di Bolaang Mongondow.

"Mereka serius, begitu juga kita. Namun tergantung dari potensi areal serta ketersediaan bahan baku. Tahap awal mereka masih melakukan studi kelayakan terhadap kualitas dan varietas nanas kita, karena ini industri bukan home industry," tandasnya. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help