Kotamobagu - Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bolmong Sosialisasi Ke Sekolah

Gelar Operasi Keselamatan 2018, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong, gelar sosialisasi ditiap sekolah di Kotamobagu.

Kotamobagu - Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bolmong Sosialisasi Ke Sekolah
VENDILERA
Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bolmong Sosialisasi Ke Sekolah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Gelar Operasi Keselamatan 2018, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong, gelar sosialisasi ditiap sekolah di Kotamobagu.

Ratusan murid di salah satu sekolah SMP di Kotamobagu, menghadiri sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Bolmong. Siswa duduk mendengar penyampaian dari Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Arke Poluan, Selasa (13/3/2018).

"Kami datang untuk melakukan sosialisasi di sekolah, karena biasanya siswa selalu melanggar lalu lintas dengan berboncengan tiga ,tidak mengunakan helm dan lawan arus lalu lintas," ujar Arke Poluan.

Menurutnya, sosialisasi Keselamatan perlu dilakukan untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan di jalan, khusus siswa-siswi.

Selain dari itu, Satlantas Polres Bolmong, juga turun melakukan sosialisasi di beberapa titik jalan Kotamobagu.

"80 persen melakukan teguran bagi pengendara, 20 persen penindakan, itupun sudah fatal," ujar dia.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Sihaan mengatakan, angka data tilang di seluruh Indonesia, tahun 2016 terjadi 6 juta kasus, sedangkan 2017 berjumlah 7,4 juta kasus. Naik 15,7 persen.

"Angka ini terus bertambah, maka pencegahaannya ,perlu adanya sosialisasi dari kepolisisan tentang cara berkendaraan baik serta melengkapi surat," ujar Gani Sihaan. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved