Gonzalo Higuain, Spesialis Penalti Gagal di Liga Italia

Gonzalo Higuain, harus rela menerima predikat tak mengenakkan sebagai pemain yang sering gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Gonzalo Higuain, Spesialis Penalti Gagal di Liga Italia
MARCO BERTORELLO/AFP
Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), mengalami cedera dalam pertandingan melawan Torino pada pekan ke-25 Liga Italia, Minggu (18/2/2018) di Stadion Olimpiade Turin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, harus rela menerima predikat tak mengenakkan sebagai pemain yang sering gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti di Liga Italia.

Menurut data Opta yang dikutip BolaSport.com, Gonzalo Higuain melewatkan 5 kesempatan mencetak gol lewat titik putih dari 17 kali tendangan penalti yang diambil sejak 2013-2014.

Statistik kegagalan di Liga Italia itu hanya kalah dari striker Sassuolo, Domenico Berardi. Berardi gagal mengonversi 6 tendangan penalti dalam kurun waktu tersebut.

Kesialan teranyar bagi Higuain muncul saat Juventus menjamu Udinese, Minggu (12/3/2018). 

Tembakan bomber Argentina berusia 30 tahun itu dibaca dengan baik oleh kiper lawan, Albano Bizzarri, ke sisi kanan gawangnya.

Hangusnya peluang bikin gol dari titik putih kali ini merupakan kegagalan pertama Higuain dalam tiga musim terakhir alias yang perdana sejak membela Juventus. 

Selaras dengan data Transfermarkt, Higuain terakhir kali gagal mencetak gol penalti di Liga Italiapada 2014-2015 saat masih memperkuat Napoli.

Tak tanggung-tanggung, Higuain ketika itu mengalami kesialan 4 kali dalam semusim!

Ia gagal menjaringkan bola ketika menghadapi Lazio (31/5/2015), AC Milan (3/5/2015), Atalanta (29/10/2014), dan Chievo (14/9/2014).

Pada kancah yang sama, Gonzalo Higuain sukses menunaikan tugas sebagai algojo dalam 12 kesempatan.

Artinya, rasio kesuksesan Higuain dalam mencetak gol penalti di Liga Italia hanya 70-an persen.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help