Bupati Yasti Dukung Penuh Even Kalender Pariwisata Bolmong 

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Launching Event Kalender tahun 2018, di kantor bupati Bolmong pada Selasa (13/3/2018)

Bupati Yasti Dukung Penuh Even Kalender Pariwisata Bolmong 
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Launching Event Kalender Pariwisata Bolmong 2018, 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Launching Event Kalender tahun 2018,  di kantor bupati Bolmong pada Selasa (13/3/2018)

Bupati Bolmong Yasti Soepardjo Mokoagow dijemput tarian Kabela dari sanggar seni Mobata sampai ke panggung.

Ketua Panitia Ulfa Paputungan menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan dari Surat Keputusan Bupati Bolmong dan
Rapat Panitia Pelaksana hut ke-64 Kabupaten Bolmong.

Tujuannya memeriahkan HUT Ke-64 dan menggali adat serta budaya Bolmong.

Sejumlah kegiatan yang di launching antara lain festival kuliner, festival Kolipod, pencanangan hari peduli sampah, dan festival pesona Pulau Tiga,” terang Ulfa.

Ia menambahkan, Pemkab juga akan mengangkat beberapa lomba atau permainan tradisional Bolmong seperti lomba pisikan, gasing, Bolmong idol antar istri kepala perangkat daerah, lombo tarian Tobelo, dan lomba menu antar perangkat daerah serta kecamatan.

Dino Gobel Ketua Satgas Pariwisata Sulawesi Utara menyampaikan Event Kalender Pariwisata Bolmong sangat penting dan bagus. "Posisi Bolmong sangat penting dan strategis dalam pengembangan pariwisata karena Bolmong berada di lintas Trans Sulawesi Manado ke Gorontalo," ujarnya dihadapan Bupati Yasti bersama Direktur Pulau Saronde.

Ia menceritakan, saat rapat provinsi dan nasional ada banyak investor bertanya-tanya pengembangan wisata di Bolmong. "Bolmong bisa jadi sentral pengembangan destinasi wisata ditambah dengan
cantiknya Pulau Tiga serta rencana pembangunan Bandara Lolak," ungkapnya.

Sementara Bupati Bolmong Yasti Soepardjo Mokoagow menyambut baik dan memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan dalam rangka Hut ke-64 Kabupaten Bolaang Mongondow melalui event kalender.

"Saya mendukung penuh dan berpartisipasi aktif melestarikan adat dan budaya Bolmong yang adalah warisan nenek moyang," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menambah soliditas dan kekompakan aparatur sipil negara (ASN) membangun Bolmong.

"Memang masih sangat minim, tapi saya berpikir positif langkah Dinas Pariwisata ini adalah awal. Dasar pijakan awal dan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi investor pada launching Event Kalender demi menggairahkan sektor pariwisata," ungkap orang nomor satu di Bolmong ini.

Bupati juga berkata kalau dari pandangannya melihat potensi pariwisata ialah pemandangan Labuan Uki yang sangat cantik.

Dalam akhir acara ditutup dengan penampilan tarian Maleo yang dibawakan 3 wanita dan 2 pria menggunakan seragam mirip burung Maleo. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved