Prabowo Nyapres

Usai Deklarasi Capres, Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Naik 

Menurut Fadli, hanya ada dua calon yang akan berkontestasi. Mengulang Pilpres 2014, Jokowi akan kembali berhadapan dengan Prabowo Subianto.

Usai Deklarasi Capres, Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Naik 
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menyampaikan orasi dalam Aksi Bela Rohingya 169 di Monumen Patung Kuda, Jakarta, Sabtu (16/9/2017). Aksi dari Crisis Center for Rohingya PKS bersama ormas-ormas Islam tersebut menyuarakan dihentikannya kekerasan dan dikembalikannya hak kewarganegaraan etnis Rohingya 

TRIBUNMANADO.CO.ID — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, wacana pembentukan poros ketiga selain poros pendukung Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 akan sulit terbentuk.

Menurut Fadli, hanya ada dua calon yang akan berkontestasi. Mengulang Pilpres 2014, Jokowi akan kembali berhadapan dengan Prabowo Subianto.

Baca: Sebut Poros Ketiga Sulit Terbentuk, Fadli Zon: Jokowi dan Prabowo Bakal

Baca: Desak Deklarasi Prabowo sebagai Capres, 34 DPD Akan Kumpul Malam ini

"Prediksi saya dari awal kan memang akan head to head. Hanya ada dua calon. Rematch atau two horse race. Jadi, sejak awal saya berpendapat seperti itu," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Namun, berdasarkan survei sejumlah lembaga, Jokowi sebagai petahana saat ini memiliki elektabilitas tertinggi. Prabowo berada di urutan kedua.

Sementara tokoh lain belum ada yang mendapatkan elektabilitas sampai dua digit.

Baca: Fadli Zon: Deklarasi Prabowo Capres 2019 Setelah Rakornas Gerindra April 2018

Baca: Survei di Sulsel: Jokowi, Prabowo dan Ahok Tokoh Paling Populer Sebagai Capres 2019

Meski demikian, Fadli optimistis elektabilitas Prabowo akan meningkat setelah deklarasi sebagai capres di 2019.

Baca: Diusung Capres Lagi, Politisi Gerindra Sebut Prabowo sedang Berpikir

"Strateginya nantilah ketika ditetapkan sebagai calon, kami akan genjot komunikasi dan sebagainya. Saya kira, lihat saja nanti ketika Pak Prabowo sudah dideklarasikan pasti elektabilitasnya langsung naik," katanya.

Fadli menuturkan, pendeklarasian Prabowo sebagai capres akan dilakukan setelah rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra pada awal April.

"Ya, pokoknya kalau calon presiden, kami pasti akan mencalonkan Pak Prabowo. Bukan orang lain," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Naik Setelah Deklarasi Capres" 

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help