Home »

News

» Jakarta

Putra Jokowi

Ini Alasan Putra Jokowi Tak Berminat Masuk Dunia Politik

Gibran Rakabuming putra sulung Presiden Joko Widodo menyampaikan lebih memilih menjadi pengusaha

Ini Alasan Putra Jokowi Tak Berminat Masuk Dunia Politik
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ditemui dalam peresmian outlet Sang Pisang dan Markobar, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2018).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Gibran Rakabuming putra sulung Presiden Joko Widodo menyampaikan lebih memilih menjadi pengusaha daripada menjadi seorang politisi.

"Enggak, gak tertarik (berpolitik)," katanya pada awak media dalam acara Fun Opening peluncuran produk baru Sang Pisang dan Markobar di Cikini Jakarta Pusat Minggu (11/3/2018) sore.

Tak cukup sampai disitu, Gibran pun melanjutkan menjawab pertanyaan awak media dengan jawaban yang tidak terduga lainnya.

Saat ditanya mengenai perbandingan penghasilan, antara gaji seorang politikus dan pengusaha, dirinya menyampaikan bahwa menjadi seorang politikus tentu lebih menjanjikan.

"Uangnya banyakan politikus sih, tapi kalau korupsi," ungkap Gibran sambil bercanda.

Perlu diketahui, kedua putera orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo yakni Gibran dan Kaesang, telah sukses membentangkan sayapnya dalam usaha makanan.

Diluar embel-embel anak presiden, keduanya mampu membuktikan secara mandiri bahwa dirinya tak sedang aji mumpung mendompleng sosok presiden di belakang namanya.

"Saya mau kalahin Markobar," kata Kaesang penuh semangat pada kakaknya Gibran yang lebih dulu memulai usaha martabaknya yang telah membuka 33 cabang di Indonesia.

Gibran pun menambahkan, bahwa semangat adiknya tersebut merupakan hal yang wajar dan biasa.

"Yang muda memang harus lebih berhasil, yang tua menginspirasi, itu biasa," ujar Gibran.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kenapa Putra Jokowi Tak Berminat Masuk Dunia Politik? 

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help