Gifo Bitung Ajarkan Fotografi dengan Kekeluargaan

Dunia fotografi semakin banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia, pun di Sulawesi Utara.

Gifo Bitung Ajarkan Fotografi dengan Kekeluargaan
ISTIMEWA
Komunitas Gifo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Dunia fotografi semakin banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia, pun di Sulawesi Utara.

Komunitas pecinta dunia foto pun ikut menjamur.

Nah untuk edisi Komunitas Tribun Manado kali ini, pembaca akan diajak untuk mengenal lebih dekat komunitas fotografi dari Kota Cakalang, Bitung.

Nama komunitasnya Gifo atau kepanjangan dari Gila Fotografi, sudah berdiri sejak 16 Februari 2013 oleh tiga sekawan yaitu Dede, Eric, dan Jefri yang memang sangat menggilai dunia fotografi.

“Istilah itu dari Ternate, kalau mereka menyebit selfie dengan gila foto, dan memang pendiri Gifo itu ada yang dari ternate, dia yang memunculkan nama tersebut,” jelas  Jamal Sahempa Sekretaris Gifo.

Komunitas ini kemudian terus berkembang hingga saat ini anggotanya sudah mencapai  40 orang dan masih akan terus bertambah lagi, sudah beberapa kali berganti kepengurusan, dan kebanyakan anggotanya adalah para pekerja, juga anak muda. Pun mereka dari berbagai daerah yaitu Bitung, Manado, Bolmong, NTT, dan Sorong.

Gifo sangat terbuka terhadap siapa saja yang mau belajar tentang fotografi, meskipun baru dari nol  dan tidak memiliki kamera, terpenting mereka suka fotografi, dan pemerhati fotografi.

Di Gifo bisa mempelajari berbagai genre fotografi  semisal landscape, teknik foto strobis, one light, human interest, long exposure. Bahkan jika mau belajar soal make up artist juga bisa. 

Tak hanya itu, Gifo juga saat ini sudah mengembangkan diri pada bidang videografi , meski baru dua orang saja yang membidangi  itu.

Bedanya Gifo dengan yang lain, mereka lebih fokus untuk mengangkat soal Bitung sebagai home base mereka.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help