Farida Ajukan Proposal Bantuan Mobil Keliling di Kementerian P3A

inas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) mengajukan permohonan bantuan sarana dan prasarana mobil keliling.

Farida Ajukan Proposal Bantuan Mobil Keliling di Kementerian P3A
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Farida Mooduto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) mengajukan permohonan bantuan sarana dan prasarana mobil keliling.

“Saya mengajukan permohonan bantuan di Kementerian P3A. Beberapa waktu lalu saya pernah ketemu deputi tumbuh kembang anak dan berkas-berkasnya sudah diminta segera masukan,” ujar Kadis P3A Bolmong, Farida Mooduto, Minggu (11/3/2018).

Bantuan mobil keliling terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat untuk digunakan di wilayah Bolmong.

“Fasilitas kendaraan roda empat lengkap dengan alat-alat serta peralatan online seperti Telepon Sahabat Anak yang bebas pulsa,” tuturnya

“Melalui telepon sahabat anak, kami bisa memantau perkembangan dan tumbuh tumbuh kembang anak di Bolmong. Mobil keliling sudah dijanjikan Kementerian,” ucapnya.

Mobil keliling bertujuan untuk memenuhi layanan medis dalam pemulihan fisik korban kekerasan baik perempuan maupun anak. Terpenuhinya layanan psikososial untuk pemulihan dan kemandirian korban sehingga siap kembali ke lingkungan sosialnya.

Selain itu, kendaraan tersebut bertujuan memenuhi mekanisme bersama untuk layanan korban sampai ditingkat kecamatan.

"Sasaran yang kami prioritaskan adalah perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan fisik, psikologis maupun kekerasan ekonomi yang berbasis gender, baik baik yang terjadi di lingkungan keluarga maupun di ranah publik,” tutupnya

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved