Saatnya Beli Saham, Mumpung Lagi Murah

Investor disarankan memanfaatkan tren bearish yang sedang terjadi di pasar saham domestik.

Saatnya Beli Saham, Mumpung Lagi Murah
afp
Pantau saham di BEI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Investor disarankan memanfaatkan tren bearish yang sedang terjadi di pasar saham domestik.

Pelaku pasar bisa memanfaatkan momentum untuk buy on weakness beberapa saham.

“Indeks saat ini berada di posisi downtrend dan berada di bawah MA 50,” ujar analis Semesta Indovest Sekuritas, Aditya Perdana Putra. Ini mengindikasikan pergerakan konsolidasi bearish pada IHSG.

Aditya memprediksikan, pada Maret ini, level bottom indeks bisa berada di rentang 6.250-6.260. Momentum ini, menurut Aditya, bisa dimanfaatkan investor untuk masuk ke beberapa sektor di pasar saham. “Ada beberapa saham yang turun cukup banyak di bawah harga wajar,” paparnya.

Menurut Aditya, dua saham yang layak untuk dibeli pada harga rendah alias buy on weakness saat ini adalah PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Bumi Serpong Damai TBk (BSDE).

ASII dapat dibeli pada level Rp 7775 dengan target harga terdekat di level Rp 8.000. BSDE dapat dibeli di harga Rp 1.750-Rp 1.770 dengan target harga terdekat antara Rp 1.800-Rp 1.850.

Ia juga merekomendasikan hold bebebapa saham yang harga sahamnya masih berpotensi naik, seperti BBRI, BBCA, BMRI, ADHI, WSKT dan PTPP. *

Tags
Saham
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help