Dugaan Korupsi Manado Fiesta Masuk Tahap Penyidikan

Komitmen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk mengusut tuntas dugaan korupsi Festival Manado Fiesta tahun 2017, dibuktikan.

Dugaan Korupsi Manado Fiesta Masuk Tahap Penyidikan
ISTIMEWA
Kejari Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komitmen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk mengusut tuntas dugaan korupsi Festival Manado Fiesta tahun 2017, dibuktikan.

Proses pemeriksaan yang sebelumnya masih berada pada tahap penyelidikan, atau langkah awal mengidentifikasi benar dan tidaknya suatu peritiwa pidana telah terjadi.

Kini sudah dinaikkan ke tahap penyidikan atau serangkaian tindakan penyidik mengumpulkan bukti untuk membuat terang atau jelas mengenai tindak pidana yang terjadi dan untuk menemukan tersangkanya.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Melly Suranta Ginting ketika dikonfirmasi pada Jumat (8/3/2018) kemarin, ikut membenarkan hal tersebut.

"Ya. Sudah masuk tahap penyidikan minggu ini," jelasnya lewat sambungan telepon.

Ketika ditanya, sudah ada tersangka dalam kasus ini.

Ginting menjawab belum ada.

"Untuk saat ini belum," ujarnya.

Soal kerugian negara dalam perkara ini, Ginting menegaskan, pihaknya belum mengetahui persis.

"Kan ini baru-baru naik penyidikan dari penyelidikan. Nanti, kita akan minta keterangan orang-orang yang berkompeten dalam program itu," jelas Mantan Kasipidsus Kejari Kotamobagu ini.

Diketahui, dalam proses pengusutan dugaan korupsi, Manado Fiesta, sejumlah saksi telah diperiksa penyidik Kejari.

Satu di antara saksi yakni Kepala Dispar Kota Manado, LP yang berperan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). (Tribunmanado.co.id/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help