Pilpres 2019

Zulkifli Benarkan Adanya Poros Ketiga di Pilpres, Hanya Diakuinya Tak Mudah Imbangi Jokowi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan wacana pembentukan Poros ketiga dalam pemilihan presiden 2019 sangat mungkin.

Zulkifli Benarkan Adanya Poros Ketiga di Pilpres, Hanya Diakuinya Tak Mudah Imbangi Jokowi
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan wacana pembentukan Poros ketiga dalam pemilihan presiden 2019 sangat mungkin.

Hanya saja poros ketiga tersebut akan sulit bersaing dalam pemilihan Presdien karena elektabilitas Joko Widodo yang tinggi.

‎"Gini yah secara matematis poros ketiga mungkin tapi kan saya katakan tidak mudah satu pak Jokowi popularitas tinggi, tapi secara matematis mungkin walaupun tidak mudah karena syarat 20 persen," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (9/3/2018),

Menurut Zulkifli kemungkinan besar pemilihan presiden mendatang akan menyajikan dua poros utama. Terkait pertemuan antara Sekjen PAN, PKB, dan Demokrat Kamis kemarin menurut Zulkifli hanya silaturahmi saja.

Baca: Ini Alasan Anies Ngotot Buat Program DP 0 Rupiah

‎"Menjajaki kan silaturahmi bisa saja. kan bisa juga tanya tanya bagaiaman sikap Demokrat, PKB dan PAN. kan namanaya ngopi aja boleh," ujar Zulkifli.

Zulkifli mengaku belum mendapat laporan dari Sekjen Parta‎i Eddy Soeparno terkait pertemuan kemarin. Yang pasti menurut Zulkifli PAN belum menentukan arah politik dan masih mengkaji masukan kader PAN untuk memutuskan arah politik di 2019.

‎"Tunggu tanggal mainnya," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zulkifli: Poros Ketiga Mungkin Tapi Tidak Mudah, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/03/09/zulkifli-poros-ketiga-mungkin-tapi-tidak-mudah.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help