Warga Meninggal Dinyatakan Memenuhi Syarat, Panwas Kotamobagu Protes

Panwas Kota Kotamobagu, memprotes hasil rekapitulasi di Kelurahan Mogolaing dan Molinow, Kotamobagu Barat

Warga Meninggal Dinyatakan Memenuhi Syarat, Panwas Kotamobagu Protes
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Rapat pleno rekapitulasi verifikasi ulang di Tingkat Kota Kotamobagu, di Kantor KPU, Jumat (9/3/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Panwas Kota Kotamobagu, memprotes hasil rekapitulasi di Kelurahan Mogolaing dan Molinow, Kotamobagu Barat

"Ada lima warga di Kelurahan Mogolaing dan Molinow telah meninggal dunia, namun di MS oleh PPS," ujar Ketua Panwas Kotamobagu, Musly Mokoginta, di rapat pleno rekapitulasi verifikasi ulang di Tingkat Kota Kotamobagu, di Kantor KPU, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya apa beda orang yang tidak ditemui dan meninggal dunia? Tanya Musly ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di rapat pleno.

Lanjut dia, harusnya orang yang meninggal yang statusnya memenuhi syarat (MS) harus di Tidak memenuhi syarat (TMS) bukan dihitung MS. Jika KPU memang tidak akan merubah statusnya, maka Panwas akan mengajukan keberataan.

Komisioner KPU Ketua Divisi Hukum Amir Halatan, mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan PPS dan PPK tentang warga yang meninggal dunia.

"Jika status warga yang meninggal MS, maka dinyatakan MS, karena dia telah melakukan verifikasi terlebih dulu, sebelum meninggal. Sedangkan jika statusnya TMS tetap TMS, ujar Amir Hulata.

Tambah dia, sebelum itu KPU Kotamobagu, telah melakukan konsultasi bersama KPU Provinsi Sulawesi Utara. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help