TNI-Polri Siaga di Kantor KPU Kotamobagu, Tubagus: Kawal Hasil Pleno Verifikasi Faktual

Sebanyak 140 personel Polres Bolmong dan Kodim siaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu

TNI-Polri Siaga di Kantor KPU Kotamobagu, Tubagus: Kawal Hasil Pleno Verifikasi Faktual
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Sebanyak 140 personel Polres Bolmong dan Kodim siaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Jumat (9/3/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sebanyak 140 personel Polres Bolmong dan Kodim siaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Jumat (9/3/2018).

Anggota Polres dan Kodim, akan mengawal pleno verifikasi faktual sebagai syarat dukungan dari pasangan nomor urut dua Jainudin Damopolii-Suharjo Makalala (Jadi-Jo).

"Kami menurunkan kekuatan 80 anggota Polres ditambah Polsek Kotamobagu, 30 Kodim dan 30 Sat Brimob. Total ada 140 personil TNI dan Polisi," ujar Kabag Ops Kompol Tubagus Effendi.

Kata dia, Polri dan TNI akan mengawal sampai pelaksanaan Pleno verfak selesai.

"Kami menjaga serta mengantisipasi, jika ada massa melakukan hal anarkis atas hasil keputusan verifikasi faktual," ujar dia lagi.

Anggota Komisioner KPU Kotamobagu, Ketua Divisi Hukum Amir Halatan mengatakan, hari ini pleno hasil verifikasi faktual akan dilaksanakan KPU.

"Nanti dilihat apakah hasil verifikasi faktual kembali memenuhi syarat atau tidak dari pasangan dukungan Perseorangan," ujae Amir Halatan. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help