Media Peliput Sidang Majelis Sinode GMIM Harus Miliki 'Barcode'

Sebanyak 1857 pemilih yang akan menggunakan hak suara mereka pada Sidang Majelis Sinode yang akan berlangsung di Hotel Gran Kawanua Manado

Media Peliput Sidang Majelis Sinode GMIM Harus Miliki 'Barcode'
FERDINAND RANTI
Pdt Yanni Lompoliu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Sebanyak 1857 pemilih yang akan menggunakan hak suara mereka pada Sidang Majelis Sinode yang akan berlangsung di Hotel Gran Kawanua Manado yang akan dilaksanakan (19-23/3/2018).
Hal ini dikatakan Sekretaris Panitia Aras Sinode GMIM, Pdt Yanni Lompoliu.

Kepada Tribun Manado, Jumat (9/3/2018), Pdt Lompoliu mengatakan, setiap ketua wilayah, ketua jemaat serta peserta pemilih nantinya akan dijemput di masing-masing tempat penginapan hotel yang ada di Kota Manado.

" Yang masuk hanya memiliki stiker kendaraan peserta kendaraan parkir di hotel dan dijemput menggunakan bus yang sudah disediakan oleh panitia," kata Lompoliu.

Lompoliu mengimbau kepada peserta pemilih agar tidak menggunakan mobil ke lokasi pemilihan SMS, karena lokasi parkiran tidak bida menampung ribuan kendaraa. Lanjut dia nantinya akan dilakukan pemilihan BPMS, BPPS, dan MPS.
Sementara sekretaris panitia penyelenggara Sidang Majelis Sinode 79, Pdt Jefry Saisap, mengatakan. Pihaknya sudah siap 100 persen berlangsungnya pesta iman ini.

"Kami penyelenggara siap melakukan pemilihan, nah bagi peserta pemilihan sudah disediakan tempat baik di kediaman warga begitu juga Gereja yang dekat dengan proses pemilihan dan hotel-hotel yang ada sudah saling berkoordinasi," katanya.

"Harapannya, karena ini ibadah agung kiranya berjalan lancar mengikuti takut akan tuhan menyatakan kekudusan pelaksanaan sidang," katanya.

Lanjutnya begitu juga dengan media yang ada di Sulut hanya diperbolehkan mengutus satu wartawan melakukan peliputan Sidang Majelis Sinode.

"Nah setiap media harus membuat surat keterangan peliputan yang dikeluarkan kantor, dimana yang bersangkutan sebagai wartawan yang akan meliput selama Sidang Majelis Sinode. Kemudian surat keterangan ini masukkan ke sekretariat panitia Gereja Imanuel Wanea, terakhir Sabtu ini (10/3/2018)," kata dia.

Ia mengatakan, media yang akan melakukan peliputan hanya diperbolehkan masuk dengan memperlihatkan kartu peliputan dengan tanda id card ada barcode.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved