Ingat 'Bocah Rambut Beku' Ini? Dia Keluarkan dari Sekolah Karena Banyaknya Perhatian Media

Masih ingat dengan Wang Fuman, bocah laki-laki yang harus menempuh jarak jauh dan menembus suhu ekstrem?

Ingat 'Bocah Rambut Beku' Ini? Dia Keluarkan dari Sekolah Karena Banyaknya Perhatian Media
METRO.CO.UK
Berjalan ke sekolah saat cuaca dingin, rambut anak ini membeku 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat dengan Wang Fuman, bocah laki-laki yang harus menempuh jarak jauh dan menembus suhu ekstrem agar bisa ke sekolah mengikuti ujiah?

Ya, bocah yang dijuluki 'rambut beku' itu menjadi viral setelah fotonya muncul di berbagai media dengan rambut, ali, dan bulu mata yang beku dan ada esnya.

Dilansir Tribunmanado.co.id dari laman Metro.co.uk, Jumat (9/3/2018), Wang Fuman dikeluarkan dari sekolahnya yang baru karena terlalu banyak perhatian media untuk dirinya.

Wang mulai bersekolah di Sekolah Xinhua di Zhaotong, Provinsi Yunnan barat daya, akhir bulan lalu setelah kepala sekolah mengetahui tentangnya dan menawari dia tempat itu.

Namun, pada hari Selasa, ayah Wang diminta untuk datang dan mengambilnya, menurut South China Morning Post.

Sang ayah, Wang Gangkui, dan anak laki-laki mengatakan mereka berdua kesal dan tidak mengerti mengapa ini terjadi.

Anaknya sedang menikmati sekolah dan mulai menyukai gurunya.

Kepala sekolah, yang diketahui namanya Mr Yang, mengatakan, pengawasan media yang menyertai anak itu adalah ketidaknyamanan dan membuat sekolah di bawah tekanan.

Dia juga menambahkan, dia tidak menyadari anak itu telah menjadi 'tokoh kunci' bagi Kementerian Pendidikan dalam upaya pemerintah untuk mengurangi kemiskinan.

"Akibatnya, selama berhari-hari di sekolah ini, kami menerima banyak permintaan dari berbagai tingkat departemen pemerintah untuk memeriksa kami. Banyak media juga berkeras mewawancarai kami. Tidak mungkin bagi saya untuk menolak banyak permintaan ini," katanya.

Alih-alih tempa di sekolah Yang menawarkan keluarga ini 15.000 yuan (setara Rp 32 juta) dan menawarkan untuk mencoba membantu dengan cara lain. (metro.co.uk)

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help