Upah Tenaga Kebersihan Belum Masuk, Ini Komentar Asisten Dua Kotamobagu

Daeng Pomayaan (50), buruh sampah, mengungkapkan upah dia bulan ini belum masuk hingga kemarin.

Upah Tenaga Kebersihan Belum Masuk, Ini Komentar Asisten Dua Kotamobagu
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Daeng Pomayaan (50), buruh sampah, mengungkapkan upah dia bulan ini belum masuk hingga kemarin.

"Biasanya saya terima gaji tanggal 5 atau 6 di bulan yang berjalan, namun sampai tanggal 8 belum menerimanya," ujar Daeng Pomayaan, yang ditemui di jalan TNI nomor 5, Gogagoman, Kotamobagu Barat, Kamis (8/3).

Daeng yang ditemui bersama Jahri Paputungan, memakai rompi berwarna kuning, dengan tulisan di punggung Adipura 2013, tetap bersemangat mengangkat sampah dari bak mengunakan karung, walaupun belum menerima gaji.

"Mungkin gaji bulan ini, akan diterima satu atau dua hari ke depan. Saya tetap bersabar. Keinginan mendapat Adipura tahun ini menjadi penyemangat," ujar dia lagi.

Jahri Paputungan, Sopir pengangkut sampah, mengatakan, memang belum terima gaji. Tapi biasanya tanggal menerima upah bervariatif mulai dari tukang sapu, buruh sampah dan sopir.
"Tetap semangat pasti gaji akan terima bulan ini," ujar Jahri Paputungan.

Lanjut dia, biasanya gaji bulan lalu, diterima bulan berikutnya.
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gunawan Damopolii, mengatakan, gaji semua buruh, tukang sapu dan sopir sudah dibayar dari total jumlahnya 226.
"Saya tahu bulan Januari sudah terbayar, nanti dicek lagi kalau bulan ini telah dibayar atau tidak," ujar Gunawan Damopolii. (Ven).

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved