Advetorial

Perubahan Cuaca Ekstrim, Wali Kota Bitung Imbau Masyarakat Waspadai Penyakit Menular

"Cuaca saat ini sedang tidak stabil, kadang intensitas hujan tinggi, kadang juga cuaca panas."

Perubahan Cuaca Ekstrim, Wali Kota Bitung Imbau Masyarakat Waspadai Penyakit Menular
ARTHUR ROMPIS
Wali Kota Bitung, Max Lomban 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban kembali mengimbau kepada masyarakat Kota Bitung agar tetap waspada berjangkitnya penyakit-penyakit yang sering muncul akibat tidak stabilnya cuaca saat ini.

Lomban menuturkan bahwa Intensitas curah hujan yang tinggi disusul cuaca panas belakangan ini kerap timbul penyakit menular seperti Demam Berdarah Dengue (DBD), dan Diare serta ISPA karena itu Lomban mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada.

"Cuaca saat ini sedang tidak stabil, kadang intensitas hujan tinggi, kadang juga cuaca panas. Untuk itu kami Pemerintah Kota Bitung mengimbau kepada masyarakat sekalian untuk tetap waspada terhadap beberapa penyakit menular yang kerap muncul seperti DBD, Diare maupun ISPA" beber Lomban

Menurut Lomban bahwa hujan akan memunculkan banyak genangan, sehingga wadah yang terisi air hujan juga menjadi tempat nyamuk berkembang biak

Untuk mencegah persebaran nyamuk penyebab DBD meluas, ia mengimbau masyarakat untuk membersihkan lokasi yang menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

"Misalnya mencegah adanya genangan," sebutnya

Lanjutnya masyarakat diminta tetap menjaga kondisi badan dengan meningkatkan kekebalan tubuh, berupa olahraga tetap dijalankan sesuai kemampuan, serta makan makanan sehat bergizi dan istirahat cukup. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help