Jeverson: Setuju Adanya Pemeriksaan Lokasi Ratumbuysang

Jeverson Petonengan setuju dengan melakukan pemeriksaan terhadap lokasi kasus dugaan korupsi pembangunan gedung RSJ Prof VL Ratumbuysang

Jeverson: Setuju Adanya Pemeriksaan Lokasi Ratumbuysang
Ist
Jeverson Petonengan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Rencana Ketua Majelis Hakim Vincentius Banar untuk melakukan pemeriksaan lokasi kasus dugaan korupsi pembangunan gedung Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof VL Ratumbuysang tahun 2015, disambut antusias oleh kuasa hukum para terdakwa.

Sebab, pemeriksaan lokasi diyakini kuasa hukum terdakwa, bisa memberikan gambaran jelas bagi Majelis Hakim soal pembangunan rumah sakit tersebut.

"Sangat baik jika ada pemeriksaan lokasi di RSJ Ratumbuysang oleh Majelis Hakim, sebab bisa memberikan gambaran langsung soal pembangunan rumah sakit di tahun 2015," kata Jeverson Petonengan, kuasa hukum David Liando, Kamis (8/3/2018).

Pembangunan rumah sakit menurut Petonengan sudah dilakukan sesuai kontrak oleh kliennya selaku pelaksana. Namun karena oleh Kejaksaan dianggap ada penyimpangan, maka pihaknya akan membuktikan di pengadilan bahwa tidak ada penyimpangan.

"Pembangunan rumah sakit ini bisa tidak sesuai dengan rencana awal. Sebab, sifatnya tambah kurang, jadi dihitung sesuai volume," tuturnya.

Pembangunan rumah sakit kata Pertimbangan memang tak sesuai rencana awal yakni lantai 1 hingga 6. Sebab, ada penguatan pondasi bangunan dan mengharuskan pelaksana memotong lantai menjadi 5 saja agar tidak ambruk.

"Kalau tidak dilakukan perkuatan, maka bisa saja bangunannya roboh. Karena tak mampu menopang beban 6 lantai. Apa yang dilakukan pelaksana sudah benar," tuturnya.

Pembangunan rumah sakit tahun 2015 dianggarkan Rp 18 Miliar. Namun oleh Kejati Sulut ada penyimpangan senilai Rp 3,3 Miliar. Tiga terdakwa sementara disidang, selain David ada juga mantan direktur utama rumah sakit Jermina Tampemawa dan Vanda Jocom selaku PPTK.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help