Ini Imbauan Wali Kota Bitung Terkait Penyakit Hipertensi dan Gagal Ginjal

Sosialisasi bahaya Hipertensi dan Penyakit Ginjal Kronik dipilih menjadi topik pembahasan dalam pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Bitung

Ini Imbauan Wali Kota Bitung Terkait Penyakit Hipertensi dan Gagal Ginjal
IST
Wali Kota Ingatkan Bahaya Hipertensi dan Ginjal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sosialisasi Bahaya Hipertensi dan Penyakit Ginjal Kronik dipilih menjadi topik pembahasan dalam pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Bitung, di Balai Pertemuan Umum, Rabu (7/3).

Kegiatan dibuka Wali Kota Bitung Maximilian dihadiri oleh Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban-Rawung, Prof Emma Moeis sebagai narasumber, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua DWP kota Bitung Rinny Pangemanan-Tinangon, para asisten, SKPD, dan seluruh DWP kota Bitung.

Wali Kota Bitung memberi apresiasi kepada seluruh DWP kota Bitung atas kesetiaan dan antusiasme yang selalu ditunjukkan untuk melaksanakan program rutin, guna peningkatan eksistensi dalam gerak pembangunan.

"Harus kita akui, keberadaan organisasi perempuan merupakan suatu kekuatan tersendiri dalam menyukseskan tujuan pembangunan di negara kita, termasuk Bitung," ujarnya.
Ia menambahkan, harus diakui keberadaan DWP menjadi sangat penting dalam mendukung peran suami dalam mengemban amanat dan tugas negara.

Ia menjelaskan, pertemuan rutin yang dirangkaikan dengan sosialisasi Hipertensi dan Penyakit Ginjal Kronik merupakan langkah yang tepat untuk menujukkan kepedulian yang nyata terhadap kemanusiaan.

"Melalui sosialisasi ini kita dapat berinteraksi dan berbagi informasi yang jelas tentang kondisi kesehatan yang harus kita jaga, sebagai modal utama di dalam menjalankan tugas dan aktivitas sebagai abdi negara," ujarnya.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah masalah kesehatan yang tentu tidak asing lagi bagi kita, dan ada banyak faktor yang menyebabkan seorang terkena hipertensi, di antaranya adalah faktor keturunan, konsumsi garam yang berlebihan dan bahkan stres.

Terdapat korelasi antara hipertensi dan penyakit ginjal, di antaranya kerusakan pada ginjal mengakibatkan terganggunya pengaturan tekanan darah.

Ia juga mengingatkan, agar peserta DWP untuk waspada terhadap maraknya penyakit sosial masyarakat yang meningkat seperti kasus pencabulan, predator anak, ujaran kebencian, hoax, radikalisme dan terorisme.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help