Dubes China Tinjau KEK Bitung, Ini Komentar Wali Kota

Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian menyambangi Kota Bitung, Kamis (8/3). Ia dan rombongan langsung ke lokasi Kawasan Ekonomi Khusus

Dubes China Tinjau KEK Bitung, Ini Komentar Wali Kota
NET
Pelabuhan Peti Kemas Bitung terus dikembangkan untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian menyambangi Kota Bitung, Kamis (8/3). Ia dan rombongan langsung ke lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mereka sudah ditunggu oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bersama rombongan.

Wali Kota menjelaskan beberapa lokasi strategis di kota Bitung.
"Selain sebagai kota Industri yang memiliki banyak perusahan yang bergerak di bidang perikanan, kota Bitung juga sebagai kota pariwisata," ujar Lomban.

Ia menjelaskan, Bitung memiliki banyak kelebihan dari segi pariwisata seperti tumbuhan, hewan endemik, kawasan cagar alam, resort, pantai, laut, gunung, dan tempat indah untuk didatangi oleh turis.

"Kota Bitung memiliki hampir semua potensi strategis dalam pertumbuhan ekonomi, namun hal yang paling penting dari perkembangan kota Bitung adalah peningkatan infrastruktur sebagai kebutuhan fisik," ujarnya.
Peningkatan tersebut menurutnya ditandai dengan pembangunan tol Manado- Bitung yang sampai saat ini sudah 61 persen progresnya, dan direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2018 ini.

"Tol ini nantinya menjadi jalur utama dari kota Bitung menuju ke seluruh pelosok di Sulawesi Utara dan sekitarnya," ujarnya.

Christian, seorang warga Bitung, proyek seperti KEK dan jalan tol dapat cepat beroperasi.
“KEK sudah beberepata tahun ini hanya seperti angin surga. Kami menanti aksi nyata, agara lepangan kerja di Bitung makin terbuka,” ujarnya. (amg)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved