Bupati Yasti Tandatangani Kesepahaman Program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri penandatanganan naskah kesepahaman program produk unggulan kawasan perdesaan

Bupati Yasti Tandatangani Kesepahaman Program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan
IST

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri penandatanganan naskah kesepahaman program produk unggulan kawasan perdesaan yang dilaksanakan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI di Jakarta Convention Center, Kamis (8/3).

Bupati Yasti menyampaikan tujuan kesepakatan bersama untuk menyatakan komitmen dan semangat positif sesuai kewenangan, tugas, fungsi dan potensinya masing-masing. Dalam rangka bersama-sama menjalin hubungan baik dalam Pengembangan dan Pengelolaan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menciptakan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan di antara para pihak dalam Pengembangan dan Pengelolaan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

Kesepakatan bersama meliputi pemanfaatan, pengembangan, dan pengelolaan hasil laut dan perikanan, pemberdayaan dan pembinaan petani atau nelayan hasil laut dan perikanan, perlindungan, pemeliharaan, pemulihan, serta peningkatan fungsi lahan budidaya hasil laut dan perikanan, pembinaan dan pendampingan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdes Bersama) sebagai pelaku usaha hasil laut dan perikanan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Peningkatan kompetensi sumber daya manusia daerah di bidang penyelenggaraan hasil laut dan perikanan.

Insya Allah dalam kesepahaman bersama akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati juga menandatangani kesepahaman bersama dengan kementerian desa dengan forum komunikasi petani dan pengepul jagung nusantara meliputi
pemanfaatan, pengembangan, dan pengelolaan tanaman pangan, peternakan dan perkebunan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help