Bupati Sehan Landjar Buka Musabaqah Tilawatil Quran ke-5 Boltim

Sehan Landjar membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Desa Nuangan, Rabu (7/3/2018) malam.

Bupati Sehan Landjar Buka Musabaqah Tilawatil Quran ke-5 Boltim
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Desa Nuangan, Rabu (7/3/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Desa Nuangan, Rabu (7/3/2018) malam. Ia mengatakan kegiatan itu merupakan program prioritas.

"Ini merupakan rangkaian program pemerintah. Seleksinya juga dilaksanakan di Boltim," katanya.

Menurutnya melantunkan Alquran tidak sama dengan melantunkan lagu cinta. Melantunkan Alquran menggugah perasaan terdalam.

Ia lalu menyinggung soal banyaknya peserta untuk Lomba Rengek dan Goyang Tobelo. Menurutnya, harus ada perimbangan antara kegiatan seperti itu dengan menjadi peserta MTQ.

"Sorga itu mahal sedangkan neraka murah. Sedikit perimbangan agar tanpa syafaat rasulilah bisa masuk surga," katanya.

Sementara itu, Syaiful Wongso, yang mewakili kepala kantor wilayah (kakanwil) kemenag  Sulut meminta pedoman tingkat nasional dapat dipedomani. Dengan itu, seleksi dapat berlangsung baik.

"Kami berharap dewan hakim da panitera dapat bekerja dengan baik. Ini agar bisa menghasilkan peserta yang berkualitas menuju jenjang nasional," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help