Persatuan Wanita Kristen Indonesia Sulut Bangkit Kembali di Bitung

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sulawesi Utara kembali bangkit dari tidurnya

Persatuan Wanita Kristen Indonesia Sulut Bangkit Kembali di Bitung
ALPEN MARTINUS
Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sulawesi Utara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sulawesi Utara kembali bangkit dari tidurnya setelah tujuh tahun vakum.

Kebangkitan tersebut ditandatangani dengan digelarnya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PWKI, di Hotel Summer Bitung, Rabu (7/3).

Nampak hadir Asisten II Pemkot Bitung Jeffry Wowiling, Tetty Pulu Kadisifokom Sulut mewakili Gubernur Sulut, Ketua Panitia Rita Mantiri Tangkudung, serta perwakilan dari seluruh perwakila wanita kaum ibu gereja protestan di Sulut.

Musdalub tersebut dibuka oleh
Tetty Pulu Kadisifokom Sulut mewakili Gubernur Sulut.

"Agenda ini akan semakin meningkatkan karya dan kerja segenap komponen PWKI untuk kemajuan organisasi dan kontribusi daerah dan bangsa," jelasnya.

Ia menjelaskan, PWKI merupakan organisasi wanita Kristen yang berperan dalam pengabdian dan keterpanggilan untuk menyatukan seluruh kaum ibu dengan berbasis pada iman kristiani.

"PWKI selama ini sudah berkarya tidak hanya dalam organisasi tapi juga dalam pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan," ujarnya.

Organisasi ini menurutnya bukan ajang untuk memegahkan diri, tapi sebagai wahana introspeksi yang akan memotivasi segenap keluarga besar untuk terus berbuat dan berkarya demi aktualisasi program yang memberikan arti dan makna pembangunan daerah dan bangsa.

"Organisasi ini membantu proses pembinaan generasi muda Kristen untuk menjawab dinamika dan kemajuan serta tantangan globalisasi, serta era modern, dan semuanya bergantung pada kualitas," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help