Pemkot Bitung Bahas Sanitasi

Masalah sanitasi menjadi pembahasan dalam pelaksanaan rapat Pokja pengawal amnesti tangki septik bocor Kota Bitung

Pemkot Bitung Bahas Sanitasi
IST
Pemkot Bitung Bahas Sanitasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG- Masalah sanitasi menjadi pembahasan dalam pelaksanaan rapat Pokja pengawal amnesti tangki septik bocor Kota Bitung, di BPU Kota Bitung, Rabu (7/3).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefry Wowiling, dan dihadiri Tim Urban Sanitation Development Program (USDP) Dhanang Triwuriyandoko, Co Team Leader USDP dan Spesialis teknik Hony Hirawan Marina Prosda Sulawesi Utara, Kepala Badan Keuangan Kepala, Badan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perkim, Camat Matuari, dan Camat Aertembaga.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Bitung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk evaluasi dan menindaklanjuti tin program percepatan pembangunan sanitasi permukiman di Kota Bitung.

Guna menunjang program Bitung bersih di dalam tanah dan pembangunan sanitasi permukiman di Kota Bitung yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi dan kualitas pelayanan penyediaan sarana sanitasi dasar berupa pengelolaan air limbah pengelolaan sampah, drainese,dan higienitas atau kesehatan masyarakat.

"Sasarannya adalah mewujudkan target nasional yang menyebutkan bahwa target akses air minum senitasi pada tahun 2019 adalah 100 persen (Universal Acces)," jelas dia.

Sekot menjelasakan, sabagai bagian dari kebijakan pembangunan Daerah Kota Bitung, maka dalam proses perumusan tujuan penataan ruang harus mempertimbangkan visi dan misi pembangunan Daerah Kota Bitung yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Bitung yang maju, berdaya saing, berbudaya, dan sejahtera menjadi titik simpul dan pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

Melalui rapat evaluasi dan tindak lanjut tersebut diharapkan menjadi langkah untuk menyamakan persepsi kepada tim Pokja sanitasi Kota Bitung dan seluruh stakholder.

"Kami mengharapkan bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk berperan aktif dalam menunjang pelaksaan program pembangunan sanitasi permukiman demi tercapainya Bitung bersih di permukaan tanah dan Bitung bersih dalam tanah untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Bitung," jelasnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help