Pelaku Pencurian Ternak Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Polres Bolmong

Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil menangkap satu diantara orang otak pelaku kawanan spesialis pencurian hewan

Pelaku Pencurian Ternak Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Polres Bolmong
ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Anggota Opsnal Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil menangkap satu diantara orang otak pelaku kawanan spesialis pencurian hewan ternak, Selasa (6/3).

Penangkapan dipimpin langsung Kanit Opsnal Aiptu Alfred Laheba.
"Pelaku pencurian spesialis ternak jenis kambing ditangkap tanpa perlawanan di Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang," ucapnya kepada Tribun Manado Rabu (7/3).

Aksi pelaku terjadi di Desa Maelang, Domisil, dan Langgagon sekitar tahun 2017.

Kanit Opsnal Aiptu A Laheba menjelaskan pengakuan pelaku yang mencuri kambing warga yang berkeliaran di pinggir jalan atau disekitar rumah warga. "Saat hewan ternak warga berada di jalan atau berkeliaran disekitar rumah tanpa pengawasan, pelaku lalu beraksi," ungkap.

Ia menambahkan, pelaku sudah mengakui perbuatannya. "Pelaku sudah diserahkan kepada petugas Reskrim untuk di proses selanjutnya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandasnya.

Pelaku terancam hukuman yang
diatur dalam Pasal 362 Kita Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), barang siapa mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved