Inilah Imbauan Bupati Bolmong saat Beraudiensi dengan Warga Lolayan

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Sepredjo Mokoagow, bersama jajaran pemerintah beraudiensi bersama masyarakat Kecamatan Lolayan

Inilah Imbauan Bupati Bolmong saat Beraudiensi dengan Warga Lolayan
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Yasti Sepredjo Mokoagow, 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Sepredjo Mokoagow, bersama jajaran pemerintah beraudiensi bersama masyarakat Kecamatan Lolayan, di Desa Bakan, Selasa (6/3).

Bupati menyampaikan beberapa poin di antaranya mengenai pembangunan sampai kemasyarakatan.
Misalnya penerapan program e-planning pemerintahan, serta usulan warga dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang sebelumnya telah selesai digelar di beberapa kecamatan, dan pengelolaan keungan desa melalui aplikasi Siskeudes.

"Musrenbang tingkat kecamatan telah selesai. Usulan pada Musrenbang menjadi skala prioritas pemerintah dalam proses susunan rencana kerja pemerintah daerah di 2019," kata Yasti.

Semua program mulai menggunakan e-planning. Jadi kegiatan-kegiatan yang diusulkan tidak akan hilang. Saat ini juga pengelolaan desa sudah berbasis elektronik namanya aplikasi siskeudes.

Bupati berharap pemerintah desa tidak kaku dalam penerapan aplikasi siskeudes. Karena aplikasi siskeudes adalah program yang sudah terintegrasi dengan pemerintah pusat, sehingga pengelolaan keuangan setiap desa lebih mudah.

"Aplikasi tersebut merupakan wujud Pemkab Bolmong untuk memperbaiki sistem mulai perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai pencairan anggaran. Aplikasi Siskeudes disyaratkan pemerintah pusat dan KPK," ujarnya.

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Bupati membuka langsung sesi tanya jawab bersama masyarakat Desa Bakan dan para Sangadi. Setelah itu, Bupati menuju PT JRBM untuk melakukan peninjauan.

Turut hadir dalam kegiatan audiensi jajaran perangkat daerah Pemkab Bolmong, anggota DPRD Bolmong Ahadin Mamonto, Camat, para sangadi, unsur Forkopimcam, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (kel)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved