Pilpres 2019

Gerindra Optimistis Bisa Memenuhi Syarat Usung Prabowo

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yakin partainya akan memenuhi syarat untuk mengusung Prabowo Subianto di pilpres 2019.

Gerindra Optimistis Bisa Memenuhi Syarat Usung Prabowo
Istimewa
Gerindra Yakin Penuhi Syarat Mengusung Prabowo di Pilpres 2019 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Yakin Penuhi Syarat Mengusung Prabowo di Pilpres 2019, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/03/07/gerindra-yakin-penuhi-syarat-mengusung-prabowo-di-pilpres-2019. Penulis: Taufik Ismail Editor: Johnson Simanjuntak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yakin partainya akan memenuhi syarat untuk mengusung Prabowo Subianto di Pemilihan presiden 2019.

Partainya hanya butuh tambahan 39 kursi untuk bisa mengusung Prabowo. Gerindra sendiri saat ini hanya memiliki 73 kursi di parlemen.

Untuk maju pak prabowo harus didukung 112 kursi atau 20 persen, insyaallah jumlah itu sudah tercapai," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (7/3/2018).

Baca: Kamp Konsentrasi Korut Bagai Neraka, Wanita Diperkosa Setelah Hamil Dibunuh Janinya Dibuang

Karena itu menurut Muzani saat ini partainya gencar melakukan penjajakan komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan partai Demokrat.

"Termasuk dengan Demokrat. Pak AHY sudah ketemu Pak Prabowo‎," ujar Muzani.

Baca: Baru Saja Reda, Gempa Kembali Guncang Papua Nugini, 18 Orang Tewas

Baca: Perang Dagang Dimulai, Eropa Pasang Tarif Impor 25% untuk celana Jeans Levis

Muzani menegaskan partai Gerindra tidak terlalu mempermasalahkan jumlah poros dalam pemilihan presiden. Yang terpenting menurut Muzani koalisi partai untuk mengusung Prabowo dapat terbentuk.

‎"Sekali lagi bagi kami berapapun porosnya kami menghargai. Kami hanya peduli pak Prabowo maju menjadi calon presiden, dengan koalisi kecil atau besar. Karena itu komunikasi kami dengan partai tidak berhenti‎," katanya.

Adapun syarat pencalonan presiden yakni ‎pasangan calon diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah nasional pada pemilu anggota DPR periode sebelumnya.

Baca: Amerika Pasang Tarif Impor untuk Produk China, Apple-Intel-Dell Goyang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Yakin Penuhi Syarat Mengusung Prabowo di Pilpres 2019, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/03/07/gerindra-yakin-penuhi-syarat-mengusung-prabowo-di-pilpres-2019.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help