Federer Donasikan Puluhan Miliar Rupiah untuk Bantu 870 Anak Afrika

Berdasarkan laporan tahunan 2017 Roger FedererFoundation, bantuan dari Federer tersebut disalurkan ke tujuh negara di benua hitam.

Federer Donasikan Puluhan Miliar Rupiah untuk Bantu 870 Anak Afrika
zimbo.com
Roger Federer. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sepanjang 2017, tercatat ada 870 ribu anak di Benua Afrika yang telah menerima bantuan dari petenis tunggal putra nomor satu dunia, Roger Federer.

Berdasarkan laporan tahunan 2017 Roger FedererFoundation, bantuan dari Federer tersebut disalurkan ke tujuh negara di benua hitam. Keberhasilan Federer mencapai angka bantuan itu tidak lepas dari dua laga amal yang digelar pada 2017.

Laga amal pertama, bertajuk "Match for Africa 3" berlangsung di Zurich, Swiss, pada April tahun lalu, sedangkan laga amal kedua, "Match for Africa 4" digelar pada bulan yang sama di Seattle, Amerika Serikat (AS).

Khusus pada tahun lalu, Federer berhasil meraup sekitar 4 juta dollar AS atau lebih dari Rp 54 miliar.

Tahun ini, Federer menggelar laga amal bertajuk "Match for Africa 5" di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) pada Senin (5/3/2018) waktu setempat.

Pada kesempatan kali ini, Federer mengajak tiga figur publik Negeri Paman Sam, Jack Sock (petenis putra), Bill Gates (founder Microsoft), dan Savannah Guthrie (anchor NBC The Today Show).

Dalam dua kesempatan bermain, Federer berhasil memenangi semua laganya. Pertama, Federer yang bertandem dengan Gates mengalahkan duet Sock-Guthrie. Kemudian, Federer menang atas Sock dengan skor 7-6, 6-4 pada laga kedua.

Sejak memulai kampanye amalnya pada 2003, Federer tercatat sudah menghasilkan 38 juta dollar AS atau lebih dari Rp 522 miliar. Tahun ini, Roger Federer Foundation membidik 1 juta anak sebagai penerima bantuan amal. Jumlah itu meningkat 130 ribu dari pencapaian pada 2017.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved