Untuk Ketiga Kali, Tim Dinkes-Dinsos Bolmong Tinjau Kesehatan Seorang Warga di Passi

Dinas Kesehatan Bolmong turun menangani Mekar (nama samaran), yang pernah dirawat di RSJ Ratumbuysang Manado

Untuk Ketiga Kali, Tim Dinkes-Dinsos Bolmong Tinjau Kesehatan Seorang Warga di Passi
Ist
Staf Dinkes dan Dinsos Bolmong turun lapangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Menindaklanjuti laporan terkait seorang warga Bolmong yang sering meresahkan masyarakat. Dinas Kesehatan Bolmong turun menangani Mekar (nama samaran), yang pernah dirawat di RSJ Ratumbuysang Manado ini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bolmong, Wiyono mengatakan, sejak 2002 sampai 2018 sudah 3 kali menangani Mekar.

Menurut keluarga hampir satu bulan terakhir penderita tidak pulang ke rumah.
Puskesmas sudah berikan obat jenis Psikotropika, tapi karena Mekar sering tidak ada di tempat maka obat tidak teratur diminum.

Keluarga pun merasa kewalahan akhirnya mengambil keputusan untuk dipasung, selang satu hari setelah pemasungan, Dinkes Bolmong kerja sama dengan PKM Passi Barat dan Polsek Passi, melepaskan pemasungan dan diberikan obat lagi.

Namun, setelah reaksi obat selesai, Mekar kembali keluar rumah dan tidak pulang-pulang.
Dinkes Bolmong, Puskesmas Passi Barat bekerja sama dengan pemerintah setempat berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bolmong untuk mencari solusi yang terbaik.

"Sudah dilakukan pertemuan dengan keluarga dan aparat desa. Hasilnya, pihak keluarga menyatakan yang bersagkutan tidak mengalami gangguan jiwa, karena pernah masuk RS jiwa di Manado, tapi disuruh pulang karena tidak gila," ujar Sekretaris Dinsos Bolmong Sofyanto.(kel)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved