Mau Liburan ke Afrika Selatan? Ini Tipsnya

Liburan ke Afrika Selatan bisa jadi salah satu pilihan Anda. Di sana Anda bisa menikmati kota yang dikelilingi pegunungan, yakni di Cape Town.

Mau Liburan ke Afrika Selatan? Ini Tipsnya
THINKSTOCKPHOTOS
Table Mountain di Cape Town, Afrika Selatan. 

TRIBUNMANDO.CO.ID - Liburan ke Afrika Selatan bisa jadi salah satu pilihan Anda. Di sana Anda bisa menikmati kota yang dikelilingi pegunungan, yakni di Cape Town.

Lalu juga di Afrika Selatan bisa melihat penguin hingga safari dengan berjelajah di alam liar.

Agar liburan Anda lebih nyaman dan seru, tentunya bisa melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum keberangkatan ke Afrika Selatan. Berikut tips-tipsnya.

1. Cari Tahu tentang Afrika Selatan

Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mencari tahu soal Afrika Selatan sendiri. Mulai dari destinasi, tempat menginap, hingga rute perjalanannya.

Serupa halnya yang dikatakan oleh Specialist Travel Consultant Go Touch Down African Travel Specialist, Nining Hadiwidjojo, bahwa harus mencari tahu lebih banyak tentang Afrika Selatan.

“Jangan terpaku dengan stigma bahwa kalau ke Afrika harus suntik, karena itu bukan sesuatu yang diharuskan,” ujar Nining kepada KompasTravel saat ditemui di Astindo Travel Fair 2018 di JCC, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Cape Town, Afrika Selatan
Cape Town, Afrika Selatan ()

Menurut dia, banyak hal yang sebenarnya tak perlu ditakutkan ketika berlibur di Afrika Selatan. Para wisatawan pun bisa mengeksplor dan berlibur dengan nyaman di sana, karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

“Jangan takut dengan pola pikir Afrika yang (bayangannya) antah berantah, di sana open minded,” kata dia.

2. Cari Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help