Home »

Sport

» MotoGP

Marquez Anggap Andreas Doviozioso Sebagai Lawan Terberat

Marc Marquez menganggap persaingan pada musim balap 2018 akan semakin ketat dengan kemampuan daya saing para pebalap yang meningkat.

Marquez Anggap Andreas Doviozioso Sebagai Lawan Terberat
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Marc Marquez menganggap persaingan pada musim balap 2018 akan semakin ketat dengan kemampuan daya saing para pebalap yang meningkat.

Tidak hanya menyebutkan nama pebalap yang langganan mengisi papan atas, sang juara dunia juga menganggap pebalap yang musim lalu berada di zona lima besar sebagai ancaman.

"Jika Anda mengecek ritmenya, saya baru saja melihat catatan, terlihat bahkan pebalap seperti [Danilo] Petrucci sangat cepat di lintasan panjang. Cal [Crutchlow] juga konsisten, cepat di lintasan panjang," ucap Marquez.

Marquez tidak lupa menyebut pesaingnya tahun lalu, Andrea Dovizioso sebagai pebalap yang paling diantisipasi olehnya pada musim mendatang.

"[Johan] Zarco juga cepat di satu lap. Di lintasan panjang dia kesulitan. Dalam satu putaran Zarco bisa mencatat 1'54, tapi di lintasan panjang waktunya 1'56, bedanya sangat jauh. Dan bahkan Valentino [Rossi] juga cepat di hari terakhir tes. Dovizioso saya rasa akan menjadi yang terkuat," lanjut sang juara dunia.

"Mesin mungkin menjadi bagian yang penting, karena kami memperbaiki catatan waktu. Mungkin titik lemah dan masih menjadi target perbaikan adalah masalah roda," tutur pemilik empat gelar juara MotoGP tersebut.

"Kami belum melakukan perbaikan roda. Jika roda terangkat maka artinya akselerasi kami belum baik. Kami masih bisa memperbaiki ini ketika musim berjalan. Mesin tidak menjadi masalah. Tapi untuk masalah roda itu terkait dengan masalah geometri, area sasis," sambungnya.

Setelah tes pramusim di Qatar usai pada 3 Maret, para pebalap akan menjalani balapan perdana musim 2018 di Sirkuit Losail 18 Maret mendatang.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help